This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

Rabu, 30 September 2009

Disable ActiveX untuk keamanan Internet

Semakin kompleks sebuah web, maka semakin besar pula bahaya bagi pengunjungnya. Hal ini disebabkan hompage atau website semacam itu banyak menggunakan komponen aktif yang berbasis ActiveX atau javaScript. Sayangnya kedua elemen ini banyak yang disalahgunakan untuk menyisipkan virus, Trojan, dan Malware berbahaya lainnya. Kita dapat mengantisipasi hal ini dengan melakukan beberapa settingan pada Internet Explorer.

Caranya:


1.Start – settings - contol panel
2.Pilih internet option, buka tab security, tandai symbol internet dan klik custom level. Disini kita bisa mengatur settingan untuk ActiveX dan settingan lainnya.



Untuk mencari ActiveX Control and Plugins, Scroll mouse ke bawah. Setelah menemukan ActiveX Control and Plugins, dianjurkan untuk menonaktifkan semua opsi ActiveX untuk mengamankan diri dari website yang merusak.






SEBENARNYA masih banyak cara yang dilakukan agar computer kita aman ketika menjelajah Internet, seperti memasang Firewall. Untuk firewall, dilain kesempatan saya akan mencoba mengulasnya….




Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang mengunjungi Blog saya ini…





Thanks to:
-Sulis my Heart

Green Architecture Part 2

Bangunan Green Architecture adalah bangunan yang memperhatikan kelangsungan keawetan sumber daya alam yang baru di bumi ini bagi generasi yang akan datang dengan tidak merusak atau menghancurkan keadaan alam yang ada. Produk Green Architecture bukan hanya suatu produk yang kuno atau back to nature tetapi bisa juga menerapkan teknologi yang maju dan modern yang dapat mendukung perancangan tetapi tetap ramah lingkungan.



Salah satu prinsip Green Architecture adalah working with Climate (bekerjasama dengan iklim). Wilayah Indonesia yang beriklim tropis dengan ciri-ciri udara panas-lembab, curah hujan rata-rata cukup tinggi dan sinar matahari yang bersinar sepanjang tahun, diperlukan penanganan khusus dalam merancang bangunan Healthy House pada daerah tropis. Perencanaan dengan mempertimbangkan kondisi lingkungan ini akan memperoleh hasil yang maksimal. Tidak jarang kita temui bangunan dibuat tanpa memperhitungkan aspek iklim, misalnya dengan menggunakan dinding kaca keseluruhan, padahal pantulan sinar dan panas matahari menambah panas dalam ruangan.





Prinsip-Prinsip Green Architecture
Merupakan data-data yang dikumpulkan mengenai prinsip dasar Green Architecture. Menurut Brenda dan robert vale dalam bukunya “Green Architecture : Design for A Sustainable Future” ada 6 prinsip dasar dalam perencanaan Green Architecture, Yaitu :
1.Conserving energy : Pengoperasian bangunan harus meminimalkan penggunaan bahan bakar atau energi listrik ( sebisa mungkin memaksimalkan energi alam sekitar lokasi bangunan ).

2.Working with climate : Mendisain bagunan harus berdasarkan iklim yang berlaku di lokasi tapak kita, dan sumber energi yang ada.

3.Minimizing new resources : mendisain dengan mengoptimalkan kebutuhan sumberdaya alam yang baru, agar sumberdaya tersebut tidak habis dan dapat digunakan di masa mendatang.

4.Respect for site : Bangunan yang akan dibangun, nantinya jangan sampai merusak kondisi tapak aslinya, sehingga jika nanti bangunan itu sudah tidak terpakai, tapak aslinya masih ada dan tidak berubah.( tidak merusak lingkungan yang ada ).

5.Respect for user : Dalam merancang bangunan harus memperhatikan semua pengguna bangunan dan memenuhi semua kebutuhannya.

6.Holism : Ketentuan diatas tidak baku, artinya dapat kita pergunakan sesuai kebutuhan bangunan kita.




Semoga artikel ini bermanfaat....

Green architecture!!!






thanks to:
-Brenda and Robert Vale with Design for A Sustainable Future
-Temanku-temanku diKampus
-Sulis my heart
-google.co.id

ilustrasi gambar thanks to:
http://www.sustainablecampus.cornell.edu
http://www.inhabitat.com
http://www.britannica.com
http://weburbanist.com

Adjust for best performance pada win xp

Mungkin tips untuk windows xp untuk adjust for best performance ini sudah banyak yang tahu , tapi saya mencoba untuk menulisnya kembali, siapa tahu masih berguna dan bermanfaat bagi yang belum tahu. Langsung saja,...

Tampilan pada windows xp memang cantik, tapi dapat menghambat computer tua atau komputer yang mempunyai spek yang tidak terlalu bagus. Jika kita menginginkan kinerja yang lebih baik, menonaktifkan efek tampilan adalah pilihan yang tepat.
Caranya:
1.Klik start – settings – control panel – system

2.Pada tab Advanced, klik tombol settings pada bagian performance



3.Tandai pilihan adjust for best performance lalu klik apply, lalu ok





Setelah itu, Restart computer. Windows xp akan semenarik biasanya, namun beban tampilannya akan berkurang banyak, karena ada bebarapa animasi windows, dan settingan standar windows yang tidak terpakai, namun sama sekali tidak akan menggangu pekerjaan kita.


semoga bermanfaat..



thanks to:
sulis my heart

Kamis, 24 September 2009

Virus Sabotage pemblokir Antivirus Lokal





Ada artikel menarik dari MorphostLab, Tempat Morphost antivirus berada... artikelnya mengenai sebuah virus, yaitu virus sabotage. uniknya, virus sabotage ini memblok banyak antivirus lokal, diantaranya adalah Morphost Antivirus. Biasanya, Morphost selalu lolos dari Kill virus-virus lokal... kali ini ada yang dendam sepertinya... oke, langsung saja, ini artikel asli dari Morphic, programmenrnya Morphost antivirus.


Virus sabotage merupakan salah satu virus dari sekian banyak virus lokal yang memblokir antivirus lokal. Dan menurut kami, sabotage ini virus yang memblok banyak antivirus lokal termasuk morphost.

Dari banyak virus lokal, ini adalah satu-satunya virus atau bisa dibilang juga virus pertama yang menanggapi antivirus morphost. Maksudnya melakukan pertahanan terhadap morphost.

Biasanya virus-virus lokal biasanya melakukan defense terhadap antivirus-antivirus lokal yang “biasanya sudah sering kita dengar.” Mungkin antivirus Morphost terbilang baru dalam dunia pervirusan.

Wah, wah. Selama ini yang kami anggap Morphost adalah antivirus aman, ternyata kini sudah punya musuh. Tapi yang jelas morphost sudah masuk hitungan. He he he…


Virus Sabotage
Masih belum jelas apa nama virus ini. Dan virus ini termasuk virus baru. Virus yang baru kami terima maksudnya. He he he…
Masih belum banyak AV luar yang mendeteksi virus ini. Yang sudah mendeteksi virus ini antara lain:
-Sophos (Mal/Generic-A)
-Ikarus (BAT.Trojan.FormatCQ)
-Kaspersky (packed with: PE_Patch.UPX)

Ukuran virus ini sekitar 39 – 41 KB dan memiliki MD5=3BC9E3894B7D6ACA2D504DFB4638D427.
Sederhananya virus ini:
-membuat startup
-memblok akses ke website security.
-mengubah registry
-memblokir eksekusi antivirus
-dan lain-lain.

Nilai registry yang dimodif banyak sekali. Pengeksekusian beberapa software / antivirus dialihkan dengan trik “Image File Execution Options”. Aku rasa kalian sudah tahu itu.

Di folder windows, virus ini menduplikat dirinya dengan filename “ssms.exe” bukan “smss.exe”. he he he.. emang yang itu juga harus diperhatikan supaya gak salah terminate nantinya. He he he

Virus ini juga mendelete file msvbvm60.dll di folder system32. Wah, ribet juga nih! Tapi sebagai gantinya virus ini membuat file msvbvm60.5737 di folder yang sama.

Perlu diperhatikan. Kalau kamu memang pengen menghidupkan morphost, artinya kamu harus menyediakan file msvbvm60.dll dan sekaligus merename nama morphost.exe. OKe!

Sebenarnya masih banyak lagi hal lain dari virus ini…

Sekian artikel kali ini.




Thanks to:
- Morphic Morphost
- MorphostLab Team

Kamis, 17 September 2009

Tips Singkat archicad.... Kegunaan Tools Trace Pada Layout

Ketika membuat denah lebih dari satu lantai , maka kita akan senantiasa melihat apa yang ada dilantai bawahnya pada Layout, hal ini agar terciptanya keselarasan antara satu lantai dengan lantai lainnya. Maka dari itu, didalam archicad terdapat sebuah tool yang dapat melihat apa saja yang ada di lantai bawahnya. Tool ini bernama Trace… yang dalam arti inggrisnya yaitu: bekas, atau jejak.

Penggunaannyan sangat mudah, tinggal klik kanan pada Layout yang sedang dikerjakan atau bisa juga Tekan Alt + F2 pada Keyboard … setelah diklik, maka akan terlihat apa yang ada dibawahnya… Seperti pada gambar di bawah ini :







Semoga Tips singkat ini bermanfaat bagi yang mengunjungi Blog saya ini…




Thanks to:
-Kedua orang Tuaku
-Archicad Indonesia
-My Love

Mengambil View Dengan 3D Projection Settings Archicad

Adakalanya kita ingin melihat view (tampak) dari bangunan atau objek yang sudah kita buat dengan archicad. Tetapi kadangkala kita mengambil view nya dengan asal saja atau dengan mengira-ngira.

Pada archicad, ada tools yang dapat digunakan untuk melihat berbagai macam view dari beberapa sudut pandang dengan mudah. Namanya 3D Projection settings.

ini screen shot gambarnya... saya menggunakan Archicad 11 untuk artikel ini. untuk versi 12 saya rasa sama saja prinsipnya.



Pada tools 3D Projection settings ini, terdapat 3 sub menu tools, yaitu Perpective setting, more sun, dan parallel projection.




Yang pertama adalah Perpective settings, pada menu ini terdapat :
Settingan camera, distance, azimuth, view cone, roll angle, sun altitude, dan sun azimuth. Penggunaanya cukup mudah, tinggal memasukkan angka-angka untuk melihat tinggi rendah, sudut padang, ketinggian cahaya, sudut cahaya, dll.




Kedua, ada tools more sun, pada tools ini terdapat beberapa settingan untuk cahaya:
Settingan sunlight, ambient light, fog, intensity sun, locate , dll.




Yang ketiga ada tools pararel projection ada settingan custom aksonometri, kita bisa memilih view yang diinginkan, bisa perspektif, tampak depan, tampak belakang, dll
Pada tools ini juga kita bisa memutar-mutar arah kamera dan arah bayangan sesuai dengan kebutuhan
Kita juga dapat melihat preview nya yang ada disebelah kiri tools ini.




Semoga bermanfaat artikel ini....

berhubung sebentar lagi saya mau mudik ke Subang, Jawa Barat.... maka saya mencoba mem-Posting beberapa artikel mengenai Archicad yang sudah saya buat diKomp. saya...




Thanks to:
- Kedua Orang Tuaku
- Archicad Indonesia
- My Love
- Teman-teman kampus ku
- Archicad Mania di indonesia

Rabu, 16 September 2009

Tools Line dan Fill Dalam Archicad

Dalam archicad, ada 2 tool yang sangat besar sekali kegunaanya , dan bisa saling mendukung satu sama lain. Tool itu adalah Line dan Fill Kenapa saya bisa bilang begitu…?

Ya.. karena Line adalah garis, dan kita dapat membuat apa saja dengan line tersebut. Kita bisa membuat pasangan bata, membuat jendela, pintu, dan lain nya.

Lalu dengan tool Fill, kita dapat mengisi hasil dari gambar line dengan berbagai macam bentuk yang kita inginkan, seperti batu bata, pola lantai, roof, stone, pavement, dan lainnya.

jadi, dengan archicad pun kita bisa menggambar secara manual dengan menggunakan Line dan Fill. hal ini sama seperti dalam autocad yang banyak menggunakan fungsi Line.



berikut keterangan dari tool Line dan Fill:



Pada tool Line, terdapat setting-setting garis pada bagian solid line, dan juga pada bagian atas menu bisa memilih garis yang lurus, kotak, miring, atau garis kombinasi.




Pada tool Fill, terdapat setting-setting garis pada bagian solid line,




Pada tool Fill yang kedua ini, terdapat pilihan yang akan dimasukkan ke dalam line yang sudah dibuat, caranya.. Klik pilihan Fill, lalu Ok... setelah itu Tekan SPACE BAR pada keyboard , lalu klik pada objek Line yang akan dimasukkan Fill

Pada bagian kanan atas tool Fill terdapat settingan untuk merubah warna pensil yang diinginkan.



Semoga artikel tips archicad ini bermanfaat...



Thanks to:
- Graphisoft
- Archicad Indonesia

Selasa, 15 September 2009

Archicad 13 Hadir



ArchiCAD 13 continues the trend of delivering mission critical productivity improvements in each major release. In this latest version, important global and local user requirements have been fulfilled to further improve ArchiCAD’s workflow. The impressive list of productivity improvements in ArchiCAD 13 includes 64-bit support on the PC platform which, combined with Multiprocessor support, makes ArchiCAD 13 the most powerful BIM solution in the architectural space. The main benefits of productivity improvements in ArchiCAD 13 include:

Modeling:
· Improved object handling (model view options, embedded objects)
· Data exchange with engineers (load bearing “tag”, standard steel structures)
· Improved Curtain Wall editing (reference line editing, element height editing)
· Slab/Roof edge modeling options (slant angle, custom material)

Documentation:
· Annotated schedule drawings (associative dimensions, text, etc.)
· Intelligent “Soft” insulation (improved drafting quality)
· DWG interface (cleaner import / export)
· Enhanced Automatic Dimensioning (refined configuration of openings)

Interactions:
· “Ruler” (easier editing and layout creation)
· Oriented views (more efficient design environment)
· Dynamic “Fit in Window” (predefined views)
· 64-bit on Windows (no physical limit, more stability with large project)



Saya copas ajah yah.. he..he..he.. lain kali saya bahas lebih lanjut Archicad 13 ini.



Thanks yah Graphisoft, karena telah mengeluarkan Software CAD Terbaik ini... Thanks..!!
i love you full...





Referensi by:
- Graphisoft , http://www.graphisoft.com

MENGENAL PINSET DAN JARUM SUNTIK PADA ARCHICAD

Pada archicad kita tentu mengenal tools yang bentuknya menyerupai pinset dan jarum suntik. Untuk pinset, nama lainnya adalah Pick Up parameters, dan untuk jarum Suntik, nama lainnya adalah Inject Parameters. Tools-tools tersebut sangat berguna sekali untuk memudahkan atau untuk menyamakan settingan atau ubahan yang telah kita rubah, jadi kita tidak usah menyetting lagi settingan yang sudah kita buat.

Agar cara mengaktifkan lebih mudah tanpa kita harus mencari nya terlebih dulu di menu toolbar, kita bisa mengaktifkannya dengan tombol keyboard:

Untuk mengakatifkan pinset ketik Alt sambil ditahan, lalu klik objek yang akan di Pinset.
Untuk mengaktifkan jarum Suntik, ketik ctrl + alt bersamaan sambil ditahan, lalu kli objek yang akan di Suntik.


Ini saya berikan Ilustrasi dari Tugas Project saya:


Ini screen shot tools Pinset dan Jarum suntik pada menu toolbal archicad.



Terlihat digambar, Material jendela yang menggunakan material kayu/wood, untuk itu akan dirubah untuk disamakan semuanya.



Dengan mengaktifkan Pinset, klik Alt sambil ditahan lalu di pilih Objeknya yaitu jendela tersebut dengan Meng-kliknya.



Setelah itu, pencet tombol ctrl + Alt sambil ditahan , lalu pilih semua jendela yang ada dengan meng-kliknya, agar semua materialnya sama , yaitu material kayu/wood.



semoga artikel ini bermanfaat...




Thanks to:
- Archicad Indonesia , http://www.archicadindonesia.com

Senin, 14 September 2009

Tiga Langkah Matikan Deep Freeze

Anda semua sudah tahu kan Deep freeze? saya yakin sebagian besar sudah mengetahui untuk apa Deep Freeze ini dan apa manfaatnya? untuk ini saya tidak perlu menjelaskan lagi. saya mempublish artikel ini karena bagi saya cukup menarik diPublish..

Saya mempublish Tiga Langkah Mmematikan Ddeep Freeze ini dari web nya teman saya, Morphic. Pasti ada beberapa diantara pengguna komputer merasa penasaran, bagaimana mematikan Deep Freeze ini... yang saya yakin, ada beberapa alasan...

Alasan kenapa anda ingin matikan deepfreeze adalah:
1. ingin nyebarin virus diwarnet (warnet-nya pake deepfreeze)
2. lupa password-nya jadi gak bisa nyimpan file di komp kesayangan kalian.

Itu dua alasan paling dominan…

Oke begini caranya…

Kamu harus tahu dulu kapan deepfreeze-nya terinstall…
Kalo gak tahu jga gak apaapa sih…

Langkah pertama.
Hidupkan komputermu lalu masuk ke BIOS cuy. Dan ubah waktunya menjadi sebelum waktu deepfreezenya terinstall. Kalo gak tahu kapan deepfreeze-nya terinstall silakan ubah aja waktunya menjadi 3 tahun yang lalu.

Langkah kedua.
Restart kompmu. Trus waktu masih booting tekan tombol F8 di keyboardmu. Nanti muncul suatu tampilan. Disitu ada muncul daftar pilihan booting. Pilih Start Windows in Debug Mode.

Langkah ketiga.
Udah itu tunggu sampe muncul gambar Welcome. Waktu masih muncul welcome langsung cepat-cepat hidupkan taskmanagermu (tekan Ctrl+alt+del). Ingat! Usahakan sebelum muncul wallpaper komp-mu. Usahakan selagi kompmu masih menampilkan welcome.
Lalu matikan process “DF5Serv.exe” dan ”Frzstate2k.exe”.

Udah beres cuy! Itu tadi 3 langkah matikan deepfreeze. Selebihnya kalian perbaiki sendiri komp kalian. Misalnya memperbaiki waktu di komputer kalian dan menguninstall deepfreeze kalian.
Tapi yang jelas deepfreeze udah non-aktif. Deepfreeze kalian udah Thawed.


Banyak warnet yang mengandalkan Deep Freeze ini untuk keamanan komputer warnetnya, tetapi sayangnya, tidak selalu komputer yang menggunakan Deep Freeze ini akan aman, dan tidak ada jaminan bahwa tidak akan kemasukkan virus.

Bagi pemilik warnet, diusahakan untuk selalu memperhatikan komputer untuk usernya, karena menurut pengamatan saya, dan juga pengalaman dari beberapa teman saya, banyak yang terkena virus ketika sehabis dari warnet, padahal sudah dipasangi Deep Freeze...

Untuk itu, pasanglah security yang baik, agar user atau pengguna warnet merasa aman.



Untuk lebih lanjut mengenai artikel ini dan artikel tentang security lainnya, kunjungi: http://MorphostLab.co.nr



Thanks to:
- Morphic ,bos nya Morphost AV dan Penulis asli artikel ini.
- Morphostlab Team
- Cangcilung, Jastis, b_agoy...,teman saya di forum Smadav

Kamis, 10 September 2009

Blog Sedang Dalam Perbaikan

Blog ini sedang dalam perbaikan... akhirnya setelah mencari template yang cocok, ketemu juga template ini.... sekali lagi.. blog ini memang sederhana, tetapi mudah-mudahan dapat memberi manfaat bagi blogger di dunia, khususnya di Indonesia.

Untuk Link-link popular seperti link antivirus, archicad, download software untuk sementara belum saya masukkan dikarenakan keterbatasan waktu, tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini saya akan menyelesaikannya..

Tak lupa saya ucapkan... Marhaban ya Ramadhan..




terima kasih..




Post
by: yudha

Selasa, 08 September 2009

Mengenai Blog Saya...

Ketika berfikir untuk membuat blog ini, ada satu hal yang saya inginkan, yaitu semoga blog yang saya buat ini tidak saja hanya berguna untuk saya saja, tetapi juga semoga dapat berguna bagi orang yang sengaja mengunjungi blog saya ini maupun tidak sengaja mengujungi blog ini... terus terang , saya juga mempunyai hoby menulis...

Blog yang saya buat ini tidak hanya membahas tentang Arsitektur terutama Software Archicad.., juga tentang hal-hal yang berhubungan dengan komputer, tapi juga tentang hal-hal yang saya temui di kehidupan saya sehari-hari, baik itu pengalaman saya maupun pengalaman orang lain yang saya anggap menarik dan harus dibahas..

Dalam menulis di blog saya ini, saya berusaha menggunakan kata-kata saya sendiri, dan apabila saya mereview suatu masalah atau produk dari orang lain, saya pun akan berusaha menuliskan opini saya tentang review yang saya bahas tanpa merubah apa yang sebenarnya tertulis pada masalah/produk yang saya review tersebut. Saya juga berusaha untuk tidak meng-copy paste secara mentah-mentah informasi atau me-review suatu masalah/produk dari sumber yang saya anggap menarik untuk dibahas...

Untuk artikel Archicad, apa yang saya tulis adalah apa yang saya ketahui, tanpa meng-copy paste dari blog/situs lain. bagi saya memberikan sesuatu untuk bermanfaat bagi orang lain tidak akan membuat ilmu yang saya punya habis, kenyataannya itu akan menambah ilmu yang saya ketahui.

Untuk artikel Software-software yang saya review adalah software yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, dan sudah banyak orang yang memakainya, sahingga saya berani untuk mereview suatu produk tersebut, juga perlu diketahui, apa yang saya review tersebut sudah atau pernah saya pakai atau saya mencobanya, jadi saya tahu kelemahan dan kelebihan yang saya review ini...


itulah sekelumit mengenai blog yang saya buat ini...




Thanks to:
- Allah S.W.T
- Mamah & Papah , kedua orang tuaku yang sangat berpengaruh dalam kehidupanku.
- Reza , adikku satu-satunya
- Sulis , my heart , seorang yang sangat berarti bagiku...
- Bayu Yurika S.T , Teman Kuliahku ..Kebaikan mu takkan pernah kulupakan...
- Warnet 99 Kemayoran Jak-Pus




Posting
by: yudha

Senin, 07 September 2009

IObit Security 360

Sebuah produk security dari iobit.com yaitu iobit 360. Iobit 360 ini merupakan produk security untuk mengatasi Malware seperti spyware, adware, Trojans, bots, worms, dan lainnya. Didalamnya juga terdapat tools-tools yang dapat digunakan untuk melindungi computer dan membersihkan computer . saat tulisan ini dimuat, versi dari iobit 360 ini masih dalam versi beta. Tapi kita dapat menggunakannya secara penuh, karena iobit 360 ini terdapat dalam 2 versi, yaitu versi free nya dan versi pro.

Menurut saya ada fitur menarik dari iobit 360 ini yaitu fitur PC Security analysis, yang berguna untuk mengecek security system dan koneksi internet, sehingga kita bisa mengetahui apa-apa saja update yang dibutuhkan oleh computer kita. Iobit 360 free ini juga mempunyai real time protector, yang akan melindungi computer setiap saat dari bahaya malware . Iobit 360 ini di klaim oleh pembuatnya, dapat digunakan bersamaan
Dengan antivirus yang user miliki, dengan kata lain bisa saling berdampingan.



Ini adalah tampilan Overview dari Iobit 360 free, disini menjelaskan security status, seperti check update, analisis security, dan keterangan antivirus dan firewall dari computer yang kita miliki.Pada bagian PC Security Analysis, kita disarankan untuk meng-klik Check Now untuk mengetahui apa saja update yang dibutuhkan computer, dan Iobit 360 ini akan memberitahukan kepada User, dan merekomendasikan untuk mendownload patch update.



Ini adalah bagian untuk memilih System scan , yaitu smart scan, full scan, dan custom scan. Pada bagian ini juga usr bisa melihat definisi update yang dapat dikenali oleh Iobit 360.



Ini adalah bagian untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Proteksi untuk computer user, rekomendasi dari Iobit.com adalah dengan mengaktifkan keduanya. Agar computer terhindar dari bahaya Malware.



Ini adalah bagian menu tools. Pada bagian ini, terdapat tools-tools yang sangat berguna untuk menjaga dan membersihkan computer user dari bahaya spyware, adware dan malware. Diantaranya adalah menu hijack scan, security holes, passive defense, unlock & delete, privacy sweeper dan pc tuneup.



Semoga review mengenai security untuk computer ini dapat bermanfaat bagi yang mengunjungi blog saya ini atau yang mencari dengan bantuan search google.
Saya akan selalu mereview software-software yang dianggap cukup baik dan bagus dengan penjelasan-penjelasan disertai dengan gambar agar dapat dimengerti bagi pengunjung blog saya ini, Dan ini akan menjadi cirri khas dari blog saya ini,

saya akan berusaha dengan menggunakan bahasa saya sendiri, dengan kata lain saya tidak akan meng-copy paste mentah-mentah dari Sebuah produk yang saya review ini dengan tidak mengurangi isi dari produk tersebut. Tak lupa, software-software yang saya review ini adalah software yang pernah atau sudah Saya mencobanya sendiri…. Terima kasih…





Thanks to:
- http://www.iobit.com


Posting
By: yudha

GREEN ARCHITECTURE



Green architecture adalah sebuah konsep yang menghargai bumi dan isi alam semesta, sehingga dalam pembangunan sebuah bangunan harus menghargai lingkungan sekitarnya agar keberadaan bangunan tersebut tidak menggangu ekosistem dan sumber daya yang ada di sekitar bangunan tersebut.

Green architecture pada dasarnya berupaya membentuk suatu lingkungan yang lebih menyenangkan bagi manusia sebagai pemakainya dan memberi nilai tambah bagi generasi masa depan yang akan menggunakan dan ramah terhadap lingkungan.



Arsitek yang berpraktek memakai green architecture bukan hanya mendesain tetapi juga mengurangi penggunaan energi dan polusi dan menciptakan hunian dengan saluran, penyekatan, ventilasi, dan material konstruksi yang bebas racun. Green architecture juga menemukan desain untuk menyesuaikan dengan kesehatan klien, banyak diantaranya yang menghidupkan, bahkan memperkembangkan dan terkadang gaya hidup spiritual dan sebab itu arsitek ini menciptakan rancangan yang fundamental untuk filosofi ‘ hijau ‘ dari kehidupan.



Pada bangunan green architecture akan ditemukan banyak sumber efisiensi, pengurangan penggunaan energi, peningkatan dan kemudahan daur ulang, memaksimalkan cahaya alami dan pemandangan luar bangunan, pengurangan medan elekrtomagnetik, meningkatkan air dan kualitas udara luar ruangan, sementara klien merasa lebih baik karena mereka sedang memeluk lingkungan alami yang bersih.





Menurut Brenda dan Robert Vale pengertian Green Architecture

•Pengertian secara umum
Green Architecture adalah suatu pola pikir dalam arsitektur yang memperhatikan dan memanfaatkan dari ke empat dasar unsur natural yang ada didalam lingkungannya dan dapat membuat hubungan saling menguntungkan dengan alam :
a. Udara : suhu, angina, iklim, dll
b. Air : air, kelembaban, dll
c. Api : matahari, unsur panas, dll
d. Bumi : faktor unsur tanah, habitat, flora dan fauna, dll

•Pengertian secara khusus
Green Architecture merupakan suatu pola pikir dalam arsitektur yang memperhatikan unsur-unsur alam yang terkandung di dalam suatu tapak untuk dapat digunakan.




thanks to:
-Brenda and Robert Vale
-Temanku-temanku diKampus
-My Heart
-google.co.id

ilustrasi gambar thanks to:
http://www.sustainablecampus.cornell.edu
http://www.inhabitat.com
http://www.britannica.com
http://weburbanist.com




posting
by: yudha

Selasa, 01 September 2009

MORPHOST, ANTIVIRUS LOKAL

Dari sekian banyak antivirus lokal yang ada di Indonesia, Morphost antivirus adalah salah satunya. Morphost merupakan produksi dari MorphostLab , yaitu antivirus lokal freeware yang cukup ampuh mengatasi virus-virus lokal maupun virus-virus asing yang banyak beredar di Indonesia. Saat tulisan ini dibuat, Morphost sudah pada versi ke 6, yang diberi nama Morphost Accords. Banyak alasan mengapa menggunakan Morphost ini, salah satunya adalah saya. Saya sudah cukup lama menggunakan Morphost ini.

Bagi saya, Morphost ini cukup ampuh mengatasi virus lokal maupun luar yang beredar di Indonesia, selain itu, kecepatan scanningnya lumayan cepat, dan juga dalam Morphost antivirus ini terdapat bermacam-macam tools, yang sangat berguna apabila computer kita sudah terjangkit virus. Dan tak lupa, saya juga merupakan salah satu dari Morphostlab Team Antivirus pada Virus Captor.

Morphost Antivirus versi keenam ini diselesaikan dalam waktu 4 bulan. Tentunya dengan banyak halangan saat pembuatan. Dan baru diluncurkan pada tanggal 31 Agustus 2009


Berikut beberapa Screen shot tampilan dari Morphost antivirus:

Screen shot Tampilan utama Morphost Accords. Di bagian ini akan tampak mesin scanning Morphost. Untuk memulai scanning juga dimulai dari sini. Kita bisa memilih direktori atau drive yang akan di Scanning.



Screen shot tampilan Bengkel registry, merupakan fitur untuk memperbaiki settingan-settingan registry yang sudah dirubah oleh virus.



Screen shot tampilan Darurat , didalamnya terdapat fitur pemanggilan secara paksa terhadap file penting dari windows, yaitu task manager dan registry editor. yang sangat berguna apabila salah satu diantaranya di disable (di non aktifkan ) , juga beberapa fitur lainnya.



Screen shot tampilan Database, disini terdapat daftar-daftar virus yang sudah dikenali oleh Morphost beserta keterangan up to date nya, dan juga tempat untuk mengupdate database Morphost terbaru.


Jumlah virus yang sudah dikenal dalam database Morphost pada saat tulisan ini dimuat adalah 1020 virus. Dan dengan metode metode Heuristicnya, Morphost juga dapat mengenali varian-varian baru dari virus yang belum ada dalam Database, sehingga Morphost dapat mengenali lebih banyak lagi virus-virus yang banyak menyebar di Indonesia.

Pada Morphost Antivirus versi kali ini, ada penambahan fitur-fitur baru, pembaharuan inti pendeteksian, pembaharuan ulang susunan database, pemerbaikan pada metode heuristic.

Pendeteksian Morphost Antivirus dilakukan pada:
-Virus Executable
-Virus Macro dan Virus Script
-Semua file yang terinfeksi
-Semua file pemicu / pengeksekusi virus
-Semua file pendukung / component virus

Pendeteksian dilakukan dengan:
-Perbandingan nilai checksum virus dengan checksum yang ada di database.
-Perbandingan string-string sensitif yang dimiliki virus dengan string yang tersimpan di dalam database

Metode Heuristik:
-Perbandingan checksum icon
-pemeriksaan string yang lebih mendalam
-Perbandingan atribut virus
-perbandingan tingkah laku virus.

Salah satu cara untuk mendukung Antivirus Morphost adalah dengan mengirimkan upload sampel virus-virus yang sama sekali tidak bisa dideteksi oleh Morphost.
Pengiriman sampel lewat upload ke alamat

http://morphic.4shared.com
Untuk mendownload Antivirus Morphost di

http://morphic.4shared.com


Informasi lebih lanjut mengenai Antivirus Morphost ini bisa didapat dari:
Blog: http://www.morphostlab.co.nr
Email: karta_morphic@yahoo.co.id




Thanks to:
-Morphic (pembuat Antivirus Morphost)
-MorphostLab team Antivirus
-Warnet 99 Kemayoran




Posting
By: yudha