Rabu, 16 September 2009

Tools Line dan Fill Dalam Archicad

Dalam archicad, ada 2 tool yang sangat besar sekali kegunaanya , dan bisa saling mendukung satu sama lain. Tool itu adalah Line dan Fill Kenapa saya bisa bilang begitu…?

Ya.. karena Line adalah garis, dan kita dapat membuat apa saja dengan line tersebut. Kita bisa membuat pasangan bata, membuat jendela, pintu, dan lain nya.

Lalu dengan tool Fill, kita dapat mengisi hasil dari gambar line dengan berbagai macam bentuk yang kita inginkan, seperti batu bata, pola lantai, roof, stone, pavement, dan lainnya.

jadi, dengan archicad pun kita bisa menggambar secara manual dengan menggunakan Line dan Fill. hal ini sama seperti dalam autocad yang banyak menggunakan fungsi Line.



berikut keterangan dari tool Line dan Fill:



Pada tool Line, terdapat setting-setting garis pada bagian solid line, dan juga pada bagian atas menu bisa memilih garis yang lurus, kotak, miring, atau garis kombinasi.




Pada tool Fill, terdapat setting-setting garis pada bagian solid line,




Pada tool Fill yang kedua ini, terdapat pilihan yang akan dimasukkan ke dalam line yang sudah dibuat, caranya.. Klik pilihan Fill, lalu Ok... setelah itu Tekan SPACE BAR pada keyboard , lalu klik pada objek Line yang akan dimasukkan Fill

Pada bagian kanan atas tool Fill terdapat settingan untuk merubah warna pensil yang diinginkan.



Semoga artikel tips archicad ini bermanfaat...



Thanks to:
- Graphisoft
- Archicad Indonesia

Reaksi:

0 komentar: