Rabu, 12 Mei 2010

Sansevieria, Tanaman Penyedot Bau Ruangan





Sansevieria, tanaman apa itu??
Sansevieria atau biasa disebut Lidah Mertua merupakan salah satu dari beberapa tanaman hias yang di kenal sebagai tanaman yang dapat menyerap atau menyedot polusi udara maupun sebagai tanaman anti radiasi. bagusnya lagi, sansevieria ini kabarnya bisa mengurangi efek radiasi Komputer... mantap!





Riset 25 Tahun NASA..!
Ternyata, sansevieria sudah cukup lama di teliti oleh badan antariksa Amerika Serikat atau NASA, setelah diteliti selama 25 tahun , sansevieria ternyata mampu meyerap 107 unsur yang terkandung dalam polusi udara. saya pernah membaca mengenai ini di majalah Trubus, majalah yang banyak mengungkap Tanaman.


Cocok untuk Indoor dan Outdoor
Sansevieria sekarang ini banyak ditemukan biasanya di pekarangan rumah, sebagai penghias arsitektur Landscape untuk outdoor, dan untuk indoor, Sansevieria cocok dan baik di tempatkan pada ruang tamu, kamar mandi, atau dapur. hal yang banyak disukai dari pecinta tanaman terhadap sansevieria ini adalah daya tahan hidup nya yang kuat sehingga bisa di taruh di tempat indoor maupun outdoor.


Dapat Menghisap asap Rokok??
Fungsi ini yang sangat saya suka dari sansevieria. begini ceritanya... kakek saya di kampung sangat suka sekali menghisap rokok, dalam sehari bisa berbatang-batang rokok dihabiskannya. saya pun merasa terganggu akan kebiasaan kakek saya ini, karena saya tidak merokok.
untuk itu, kakek saya menaruh 1 pot besar sansevieria di ruang tamu dengan tujuan sansevieria membantu untuk meyerap asap beracun dari rokok itu. nah, untuk kasus rokok ini, sansevieria sudah banyak dikenal keandalannya.


Sansevieria ada di Rumah Sakit??
Tadi malam kebetulan saya menjenguk orang tua dari pacar saya di sebuah Rumah Sakit besar di daerah cempaka putih, tepatnya di jalan Letjen Suprapto. Ketika memasuki lorong dari kamar rawat inap, tak sengaja pandangan saya tertuju pada sebuah pot besar, yang ternyata berisi sansevieria.

saya bisa mengambil kesimpulan mengapa sansevieria diletakkan dilorong kamar rawat inap rumah sakit tersebut, pastinya gunanya untuk menyerap, menghisap dan menyedot polusi, bau-bauan, dan juga unsur kemungkinan dari adanya radiasi.




sansevieria sendiri banyak jenisnya dan ukurannya, tapi untuk gambar-gambar diatas yang saya berikan, jenis itu banyak di pasaran dan toko-toko penjual tanaman.

Untuk itu, Mari Tanam Sansevieria...!!




semoga sharing ini bermanfaat untuk kita semua, khususnya teman-teman blogger yang sudah mampir..



thanks to:
google.co.id atas foto-foto sansevierianya




salam hangat,
yudha

Reaksi:

11 komentar:

Infonya bagus sob^^, tp aku punya pertanyaan sedikit nih..kira2 bisa ngk ya Sansevieria ini menghisap udara panas dalam ruangan kamar saat ruangan itu panas karena komputer??

ternyata sahabat penggemar tanaman juga ...!

Kalau begitu tanaman Lidah Mertua ini cocok juga ditaruh di ruang khusus merokok atau ruang tamu. Trims infonya.

@MiloMen:
wahh.. kalo untuk panas ruangan, km bisa pakai AC atau juga pakai Exhaust Fan sob..he..he..

tapi, sansevieria bagus buat menangkal radiasi, seperti radiasi komputer. belum lama ini aq lihat sansevieria di Rumah Sakit lho..

@BRI Jakarta Veteran:
he..he.. iya sahabat, saya juga suka tanaman, coz saya juga menyukai desain Landscape..


@Herdoni Wahyono:
iya sobat, lidah mertua cocok banget buat ruangan yang banyak asap rokoknya, tanaman ini punya daya serap lumayan tinggi terhadap polusi, seperti polusi asap rokok..

salam kenal

bagus infonya, mantap tulisannya dan banyak temannya...

itulah penilaian saya sekilas tentang anda..

jarang sekali bertemu teman blogger wanita yang seperti anda. dan ditambah dengan pencinta landscape yang lebih menonjolkan unsur bangunan.. he..eh..e

kebanyakan ngomong nihh..

salam kenal

Yantsen

@My Artikel:
thanks sobat sudah mampir lagi..yups blog saya ini membahas apa saja, tapi terutama mengenai arsitektur khususnya tutorial software ArshiCAD.

salam kenal juga..

@odah etam:
sama-sama sobat.. thanks sudah mampir ya.

Mantaps juga kl di ruanganku dipasang bunga ini, makasih infonya...