3 Software Pembuat Windows Sehat

Seringkali kita mengeluh mengapa performa windows yang kita miliki lama-kelamaan semakin menurun saja, tidak secepat atau tidak sesegar seperti dulu sewaktu pertama kali membeli komputer yang dipakai. Banyak sesuatu yang bisa menyebabkan mengapa komputer kita menurun performanya, seperti banyak nya sisa sampah di recycle bin, sisa history sehabis ber-internet, pernah terkena virus yang menyebabkan settingan registry berubah, dan banyak lainnya.

Untuk membuat computer secepat dan selincah seperti dulu, ada beberapa software yang dapat digunakan. Software-software ini merupakan software yang bisa kita dapatkan secara gratis atau freeware. Mengapa saya merekomndasikan software freeware? Ya… karena daripada menggunakan software illegal (hasil crack) atau bajakan, lebih baik menggunakan software free atau gratis tetapi legal (resmi). Ada 3 software yang saya rekomendasikan, dan perlu diketahui saya sendiri menggunakan software ini sudah cukup lama, dan saya merasakan manfaat dari software tersebut. Penggunaan ketiga software tersebut sangat mudah dan dapat dimengerti.

Ketiga software yang saya rekomendasikan ini cukup dikenal didunia maya, hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya download. Beberapa situs download yang menyediakan software tersebut adalah diantaranya, download.com, softpedia, dan filehippo. Perlu diingat, jangan sekali kali men-download dari situs yang tidak jelas, karena berpotensi mengandung malware.


3 software tersebut adalah:


Ccleaner merupakan software cleaner yang sangat berguna untuk membersihkan sisa-sisa junk file/sampah file yang ada di recycle bin, dan juga history sehabis menjelajahi internet. Penggunaanya cukup mudah, hanya dua kali klik, computer anda akan bersih dari segala macam file-file yang sudah tidak berguna.




Dengan EFRC ini, kita bisa membersihkan sisa-sisa registry atau registry yang bermasalah, yang menyebabkan computer kita terasa lambat. Penggunaannya pun sangat mudah. Dengan EFRC ini, computer akan terasa lebih ringan, sesuai dengan mottonya yaitu to improve PC performance.




Dengan Advanced Systemcare (ASC), kita bisa mendapatkan banyak fungsi dengan 1 software. Penggunaan ASC sangat mudah dengan hanya satu kali klik, bisa menyelesaikan masalah yang ada pada windows. Pemakai usernya sangat banyak, dan menjadi software yang banyak direkomendasikan.



Itulah 3 software yang menurut saya sangat bermanfaat, terlebih lagi jika dilihat dari segi harganya, GRATIS….

Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel-artikel saya sebelumnya, saya bisa mereview software yang saya publish ini berdasarkan pengalaman saya menggunakan software tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai ketiga software tersebut, bisa dilihat di artikel saya yang sebelumnya, karena saya sudah me-review ketiganya dengan cukup lengkap, disertai penjelasan fungsi-fungsi dari ketiga software tersebut.

Ketiga software tersebut sangat ramah resourches memori komputer, tidak memberatkan komputer kita sama sekali, ukuran installan nya pun cukup kecil

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi saya maupun blogger yang mengunjungi blog saya ini. Kritik dan saran akan saya terima.






Thanks to:
Cangcilung (teman di forum smadav) http://dukdukmonk.blogspot.com, thanks ya Om , saya dapet ilmu baru.

VigunZ
(teman saya di forum smadav), thanks ya info darimu..

Post a Comment

2 Comments

pdc_romeo said…
Hmmm ... yang untuk registry... khan bisa juga bos pake CCleaner aja atau Advanced System Care...
yudha said…
@pdc_romeo:

iya memang, tapi eusing registry cleaner lebih deep (dalem), karena mengkhususkan untuk registry cleaner. software ini bermanfaat terutama sesudah meng-uninstall suatu program...