Senin, 02 November 2009

Pentingnya Security Update

Serangan yang menyangkut masalah security computer semakin lama semakin menghawatirkan, dan masalah ini hampir selalu mengincar windows. Hal ini karena, tidak ada system operasi lain yang paling banyak digunakan di seluruh dunia ini selain Microsoft windows.Dari berbagai macam serangan seperti virus, Trojan, worms, spyware, rootkit, dialers, juga serangan internet lainnya. Untuk menghadapi masalah security ini semua, antivirus maupun firewall saja tidak cukup, karena windows mungkin saja terdapat celah-celah keamanan yang belum tertutupi, oleh karena itu dibutuhkan update perbaikan terhadap celah-celah keamanan.

Hal ini bisa kita lakukan dengan menjalankan patch atau juga dengan menjalankan service pack dan update yang dikeluarkan oleh Microsoft, biasanya Microsoft akan mengeluarkan patch update apabila ditemukan celah-celah keamanan yang belum terdeteksi.


Anda mungkin masih ingat dengan kasus yang akhir-akhir ini sangat meresahkan pengguna internet diseluruh dunia, tak terkecuali pengguna di Indonesia pun mengalaminya, yaitu virus conficker atau downadup…. , virus conficker adalah virus internet yang sangat cepat sekali penyebarannya, kebanyakan computer yang terinfeksi adalah computer yang belum mempunyai patch update untuk menutupi celah keamanan pada windows yang terbuka. Untuk itu, disaran kan melakukan patch update dengan cara online maupun offline. Untuk computer yang sering online, disarankan meng-aktifkan automatic update, agar windows akan secara otomatis melakukan update. Pada start – setting – control panel – automatic update.






Pada windows saya, saya selalu meng-aktifkan automatic update secara otomatis, berikut service pack dan patch update yang secara otomatis terupdate di windows saya.
kebetulan windows xp yang saya gunakan adalah original equipment (OEM)




semoga infonya bermanfaat yah....

Reaksi:

6 komentar:

Heuum.. benar banget sob.. update Sekuriti emang penting.. untung udah gw lakuin seperti katamu di atas.. :-) ..btw komeng balikya

iya sob... setidaknya dengan update security, celah2 keamanan di kompi tertutup.. jd tak hanya mengandalkan antivirus saja. apalagi bagi kompi yang suka online internet... penting bgt..

yud,
klo saya ... tak matikan tuh semua automatic update dll,

internet aja gak punya...

wakaka

bro, anggota mu di VirusCaptor udah nambah tuh.

si Adnan S4dly

ntar aku kasih alamat blognya...

@vmancer

he..he.. gak dimatikan jg gpp bro...

ahh masa.. internet aja kw gak punya, justru kw Pakarnya software2, dan IT banget.. aku masih kalah ilmu sama kw sob.. he..he..

@Morphic

bagus tuh phic, ok... ku tunggu alamat blognya si s4dly...