Software freeware atau versi gratisan sangat menarik untuk digunakan. Mengingat dari segi harga cukup menarik karena gratis, dari segi kemampuan maupun fitur-fitur nya pun, saya rasa tidak terlalu Mengecewakan. Tidak jarang, software freeware pun sangat powerfull melebihi software yang berbayar sekalipun. Terlebih lagi, software freeware adalah legal, bukan bajakan. Hal ini saya buktikan, Dengan sebagian besar software yang digunakan computer saya menggunakan software freeware atau gratisan. Baik untuk sekuriti keamanan, burning cd, musikplayer, maupun software desain. Saya juga menggunakan software freeware ini juga berupaya mengurangi pembajakan.. he…he…

dari mana mendapatkan informasi mengenai software freeware?? Ya…!! Saya mendapatkan informasi mengenai software freeware yang bagus adalah dari beberapa sumber, baik media cetak seperti majalah, milis-milis, pengalaman teman, juga hasil mencari lewat bantuan google…

perlu diketahui, apabila menginginkan software freeware, kita harus memperolehnya dari situs/web pembuatnya, dan juga mendapatkannya dari situs download yang terpercaya… mengapa demikian? Karena tak jarang, jika kita mendownload disembarang situs download yang meragukan , atau tidak jelas, bisa disusupi program jahat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dalam hal ini adalah
malicious software seperti Trojan, dan spyware.



Berikut screen shot tampilan software-software yang berada di computer saya, terlihat, sebagian besar adalah software freeware… ya khan....



Untuk kategori software freeware:

Security/keamanan : Avast Antivirus, Spywareblaster, SuperAntispyware
Cleaning/Tweaking : Advanced Systemcare, Ccleaner, Eusing Free Registry Cleaner
Web Browser : Mozilla Firefox
Pdf reader : Foxit Reader
Burning CD : CD Burner XP
Picture/image : Irfan View
Movie Player : Quick Time
Design/Sketch : Google Sketchup 7 Free
Dictionary : Kamus
Data Security : Axcrypt
Compression Data : 7Zip



Adapun software non freeware, baik itu software bajakan, atau juga software yang saya dapat dari membeli suatu produk untuk computer saya, berikut adalah
Software yang bukan freeware/tidak gratis:

Design CAD: Archicad, Autodesk Autocad
Office : Microsoft Office
Printer/Scanning : Hewwlet Packard
Design Rendering : Cinema 4D Maxon
Modem eksternal : Via telecom SMART


Software Freeware juga dapat digunakan tanpa harus meng-nstallnya, misalnya seperti antivirus portable. Saya juga menggunakan software antivirus portable yang
Biasa saya gunakan untuk men-scan sewaktu-waktu. Antivirus portable freeware yang saya gunakan paling banyak adalah produksi dalam negeri alias ciptaan bangsa seperti
ansav, smadav, morphost, dan pcmav.





original posting
by: yudha

Post a Comment

0 Comments