Jumat, 29 Januari 2010

Kaca Nako Pengatur Angin

Teman-teman blogger pasti sudah pernah dengar dan tahu kaca nako?? Atau mungkin belum tahu?? Ya...jendela kaca nako mungkin kurang popular sekarang. Namun nako ini andal dalam sirkulasi udara. Nako juga tak memakan banyak ruang. Dengan nako, kita dapat mengatur arah angin yang berhembus dari luar.

Jendela nako adalah jendela dengan susunan bilah-bilah kaca, aluminium, atau papan kayu, dengan rangka dikedua sisinya. Dapat dibuka tutup dengan tuas untuk mengatur kapan udara bersirkulasi ke dalam atau keluar. Kaca yang digunakan bisa yang transparan atau buram. Kaca buram dipilih agar ruang tersamar atau tak terlihat dari luar.






Sekarang ini, material nako makin beragam. System kerjanya pun lebih canggih, seperti menggunakan remote control untuk kendali jarak jauh.

Menurut saya, kaca nako juga sebenarnya cukup menarik jika dilihat dari segi estetika bangunan…., seperti saat ini yang sedang musim desain minimalis, kaca nako bisa dijadikan elemen pemanis dan sirkulasi udara yang baik, karena desain minimalis harus mendapatkan juga kualitas sirkuasi udara yang baik….





Semoga info mengenai kaca nako ini bermanfaat bagi pengunjung blog saya ini.






Thanks to:
-Majalah IDEA Edisi 73/VII/2010
-Google.co.id atas foto dan gambarnya.

Reaksi:

3 komentar:

"kaca nako pengatur angin"

musiknya ganggu bangets...

musiknya ganggu bangets...