Hujan Turun…. Minum Kopi….hmmm Mantap!

Ini tulisan saya yang kedua tentang musim hujan…. Memang akhir-akhir ini cuaca tidak bisa diprediksi, misalnya pada waktu pagi hari cuaca cerah berawan, tak tahu nya pada siang hari tiba-tiba cuaca mendadak mendung lalu turun hujan yang cukup deras.



Seperti pada saat tulisan ini saya buat pada hari minggu 17 Januari 2010, didaerah saya di Sunter Jakarta utara hujan turun terus menerus dari malam hari. Terkadang hujan berhenti, lalu hujan turun lagi… begitu terus menerus. Pada waktu saya berangkat pagi-pagi ke rumah dosen saya untuk asistensi tugas, hujan sangat deras sekali, saya melewati jalan besar didepan pintu keluar komplek, genangan air sudah hampir meluber ke jalan. Hingga saat saya kembali pulang kerumah pun, genangan air masih tinggi terutama kali sunter yang menuju danau sunter. Setelah sampai rumah langsung saya menaruh kertas gambar dan tas… dan membuat secangkir kopi…

Hal yang saya sukai kalau sedang turun hujan adalah meminum kopi… ya.. saya sangat menyukai kopi. Apalagi saat udara dingin pada waktu turun hujan…hmm… nikmatnya…yang saya sukai adalah kopi yang tidak terlalu manis tapi tidak terlalu pahit, … jelasnya yang sedang-sedang saja. Salah satu produk kopi yang saya sukai adalah Kopi Kapal Api sepesial…. Ditemani se-toples makanan ringan saya meminum kopi sambil melepas lelah.



Cara penyajian secangkir kopi pun saya mempunyai cara tersendiri… pertama-tama masak air panas terlebih dulu, biasanya saya memasaknya menggunakan air yang sudah matang. lalu setelah panas agak mendidih, tuangkan air ke cangkir se-perempatnya, lalu aduk merata… setelah itu baru tuangkan sepenuhnya tetapi jangan sampai penuh sekali…..

Upss…Mengapa tidak ada Rokok?? Ya…. Biasanya jika ada kopi… pasti ada rokok… Tidak!!! Saya tidak merokok…. Memang , dulu saya suka merokok tapi sekarang tidak. Cukup ditemani secangkir Kopi hitam dan setoples makanan ringan itu sudah membuat saya menikmati hembusan angin dan sejuknya air hujan yang turun dengan derasnya… hmm sejukk.....Tak terasa hujan pun berhenti walau masih ada gerimis…



Jika sedang mengerjakan tugas kuliah pun secangkir kopi hitam tak pernah lepas dari sebelah laptop saya…. Terkadang inspirasi pun datang dari secangkir kopi….


Bagaimana… teman-teman Blogger pada suka tidak dengan kopi hitam??





Foto & gambar, thanks to:
-google.co.id
-http://www.beritajakarta.com/images/foto/Hujan1.JPG

Post a Comment

8 Comments

yudha said…
dingin-dingin lagi hujan .... enaknya minum kopi hitam panas.. hmmm
dv said…
sayangnya saia tidak suka kopi :D tapi hujan membuat saia merasa lebih sering lapar..hehe mungkin karena dingin :D
Farhan said…
emg enq,ujan2 minum copy,,,whehe
Coffee Maker said…
yup..
drink coffee on the right place & right time.. and surely, the right coffee :D

(_)D
yahya said…
kalau hujan, enaknya makan es krim sama jus jeruk....
hmmph..
yudha said…
@dv:
he..he.. iya klo turun hujan perut juga terasa lapar... pengennya makan terus... :D


@Farhan:
yoi... mantap tuh...


@coffee maker:
yup.... coffee i like this.. thanks for your coment...

@yahya:
Wuihh... makin kedinginan tuh.. tapi boleh juga makin dingin makin enak ya.. he..he.
insanitis37 said…
Wow, kopi hideung bro...favorit atuh itu mah, hehe
yudha said…
@Insanitis37:
he..he.. iya Kang, kopi hideung nu panas... favorit jg ya kang?, sama atuh..