Senin, 14 September 2009

Tiga Langkah Matikan Deep Freeze

Anda semua sudah tahu kan Deep freeze? saya yakin sebagian besar sudah mengetahui untuk apa Deep Freeze ini dan apa manfaatnya? untuk ini saya tidak perlu menjelaskan lagi. saya mempublish artikel ini karena bagi saya cukup menarik diPublish..

Saya mempublish Tiga Langkah Mmematikan Ddeep Freeze ini dari web nya teman saya, Morphic. Pasti ada beberapa diantara pengguna komputer merasa penasaran, bagaimana mematikan Deep Freeze ini... yang saya yakin, ada beberapa alasan...

Alasan kenapa anda ingin matikan deepfreeze adalah:
1. ingin nyebarin virus diwarnet (warnet-nya pake deepfreeze)
2. lupa password-nya jadi gak bisa nyimpan file di komp kesayangan kalian.

Itu dua alasan paling dominan…

Oke begini caranya…

Kamu harus tahu dulu kapan deepfreeze-nya terinstall…
Kalo gak tahu jga gak apaapa sih…

Langkah pertama.
Hidupkan komputermu lalu masuk ke BIOS cuy. Dan ubah waktunya menjadi sebelum waktu deepfreezenya terinstall. Kalo gak tahu kapan deepfreeze-nya terinstall silakan ubah aja waktunya menjadi 3 tahun yang lalu.

Langkah kedua.
Restart kompmu. Trus waktu masih booting tekan tombol F8 di keyboardmu. Nanti muncul suatu tampilan. Disitu ada muncul daftar pilihan booting. Pilih Start Windows in Debug Mode.

Langkah ketiga.
Udah itu tunggu sampe muncul gambar Welcome. Waktu masih muncul welcome langsung cepat-cepat hidupkan taskmanagermu (tekan Ctrl+alt+del). Ingat! Usahakan sebelum muncul wallpaper komp-mu. Usahakan selagi kompmu masih menampilkan welcome.
Lalu matikan process “DF5Serv.exe” dan ”Frzstate2k.exe”.

Udah beres cuy! Itu tadi 3 langkah matikan deepfreeze. Selebihnya kalian perbaiki sendiri komp kalian. Misalnya memperbaiki waktu di komputer kalian dan menguninstall deepfreeze kalian.
Tapi yang jelas deepfreeze udah non-aktif. Deepfreeze kalian udah Thawed.


Banyak warnet yang mengandalkan Deep Freeze ini untuk keamanan komputer warnetnya, tetapi sayangnya, tidak selalu komputer yang menggunakan Deep Freeze ini akan aman, dan tidak ada jaminan bahwa tidak akan kemasukkan virus.

Bagi pemilik warnet, diusahakan untuk selalu memperhatikan komputer untuk usernya, karena menurut pengamatan saya, dan juga pengalaman dari beberapa teman saya, banyak yang terkena virus ketika sehabis dari warnet, padahal sudah dipasangi Deep Freeze...

Untuk itu, pasanglah security yang baik, agar user atau pengguna warnet merasa aman.



Untuk lebih lanjut mengenai artikel ini dan artikel tentang security lainnya, kunjungi: http://MorphostLab.co.nr



Thanks to:
- Morphic ,bos nya Morphost AV dan Penulis asli artikel ini.
- Morphostlab Team
- Cangcilung, Jastis, b_agoy...,teman saya di forum Smadav

Reaksi:

0 komentar: