Sabtu, 12 Desember 2009

Virus Acad….pada Pengguna Autocad

Saya mendapatkan virus/Trojan ini ketika sehabis mem-plot/print out gambar autocad di salah satu tempat Plotter di daerah belakang kampus saya… tapi memang berkali-kali saya sehabis plot gambar selalu saja mendapatkan file aneh tersebut. Setelah sampai rumah, lalu saya mencoba men-scannya, ternyata benar itu merupakan virus acad munurut antivirus Avast yang saya pakai. Tak hanya itu, saya mencoba mengirimkan sampel virus tersebut ke virus total, dan memang juga, hampir semua mendeteksi sebagai virus/Trojan acad.

Saya tidak terlalu memperhatikan apa saja yang di akibatkan oleh virus tersebut. Dari pengamatan saya dan mendengar keluhan ditempat plotter tersebut, memang computer yang dipakai terasa lemot, banyak warning peringatan ketika sedang memplot gambar, dan beberapa kali ketika sedang mem-plot gambar jadi error… dan juga virus ini langsung ada di dlaam flash disk. Tapi setahu saya tidak terdapat file Autorunnya. saya tidak bisa mngambil screen shot warning yang diduga dari virus tersebut, karena computer saya bersih dari virus tersebut.

Saya ada beberapa screen shot file dari virus acad yang baru saya dapat dari tempat plotter… perlu diketahui, hampir semua tempat plotter yang saya coba, selalu saja terdapat virus tersebut….



Kedua file tersebut yang terdeteksi sebagai virus acad…







Screenshot Avast waktu saya men-scan flash disk saya…



Saya ada sampel virus acad tersebut…
Ini Sampelnya....

Virus Acad 1
Virus Acad 2

Reaksi:

2 komentar:

yudh,

autodetect morphost terdeteksi virus oleh smadav 7.3 (ato 7.4 kurasa)...

cmana tuh...