Rabu, 09 Desember 2009

Virus lagi…..virus lagi..

Belum lama ini saya menemukan beberapa virus komputer…. Ya… virus lagi…virus lagi…. Satu hari ketika saya sedang istirahat setelah seharian mengerjakan tugas kuliah, saya melihat flash disk tergeletak dekat kulkas ketika saya sedang mengambil air minum… lalu saya bertanya kepada ibu saya, itu flash disk siapa, ibu saya menjawab, itu punya nya… lalu timbul pikiran saya untuk mencolokkan flash disk tadi ke laptop saya, dengan harapan barangkali ada virus yang bermukim didalamnya…. Dan ternyata benar!!!

Didalamnya banyak sekali virus yang langsung terdeteksi oleh antivirus yang saya punya…. Hampir semua data yang sebagian besar adalah data office seperti word dan excel didalam flash disk itu terinfeksi oleh virus yang belakangan saya ketahui adalah virus lokal yang bernama virus Malingsia. Oleh antivirus Avast, dideteksi sebagai Win32:Malware-gen. oleh antivirus lokal yang saya punya, terdeteksi sebagai Malingsia. ukuran virus sekitar 726 kb.


Ketika mendeteksi.... Langsung saja Karantina!!!



Koleksi virus di Karantina Avast...


Lalu langsung saja semua virus yang terdeteksi saya karantina terlebih dahulu…. He..he… lumayan untuk koleksi. Total dokumen yang terinfeksi virus saat itu kalau saya tidak salah sebanyak 135 data yang terinfeksi virus. Tak hanya itu saja, dokumen asli yang terinfeksi itu semuanya dalam keadaan Terhidden, lalu saya meng-Unhidden dengan menggunakan Antivirus lokal yang saya punya. Alhamdulillah.. tak ada satupun data di dalam flash disk itu yang ter-delete. Lalu flash disk yang penuh virus itu pun menjadi bersih dan dokumen yang ada didalamnya sudah tak lagi ter-Hidden….

Sebelumnya ibu saya pernah mengeluh bahwa katanya data didalam flash disk kok jadi tidak ada…. Dan ternyata memang ter-Hidden oleh ulah virus tadi. Sebenarnya sudah berkali2 saya menemukan dan membersihkan virus yang ada di dalam flash disk ibu saya itu… tapi tetap saja, pasti akan slalu muncul lagi, karena memang ibu saya sering saling bertukar data dengan teman-temannya di Kantornya menggunakan flash disk…lalu membawa Oleh-oleh bingkisan berupa Virus... he..he...


Mau Sampel Virusnya... Nih saya kasih... tapi Awas hati-hati... lumayan galak virus ini..

DOWNLOAD SAMPEL VIRUS




Thanks to:
- Morphostlab, terutama morphic
- Semua anggota Morphostlab Team

Reaksi:

10 komentar:

Mau sampel virus.... silahkan download... tapi hati2 ya...

ngaaak maau aah.. kalo nawarin game gratiss ru gw mau yudha.. :D wkwkwkwk

iiih, virus?

takut ah...


http://www.morphostlab.co.nr

@Andi wong:
he..he... aku kira kw suka virus.., soalnya aku suka..

@Morphic:
pura-pura...takut tapi suka kan?? ha..ha..ha..

thanks, dah mampir lagi nih...

wah klo codingnya aq donlot dweh...avast no bgs..heheh

Thanks Dulu ud mampir di blog q. mampir lagi dunk n truh komennya d blog q ya
IT BLOG

@Farhan Hariri:

thanks yah dah mampir dan komen...

@Shafry:
ok saf... nanti aku main lg ke t4 ya...sip2..

Gua suka samplenya,menantang,dan tolong yudha, upload lebih banyak sample av palsu donk