Jumat, 30 September 2011

Buku itu Sumbernya Ilmu...



Jika di Tanya, hei yudha! apa sih hobby nya? pasti langsung saya jawab, Baca buku dong bro :)... ya!! Hampir disetiap saya ke Mall, pasti tak lupa saya mengunjungi toko buku, biasanya Gramedia atau Gunung Agung.

Ada ke asyikan tersendiri membaca buku di sana, karena kita bisa tahu buku-buku terbaru yang baru terbit. Rak tempat favorit saya adalah buku-buku mengenai Arsitektur dan komputer. di kedua Rak buku itulah saya bisa menghabiskan 1 jam hanya untuk sekedar membaca saja. Tapi terkadang saya langsung menghampiri tempat kasir untuk langsung membayar apabila saya menemukan buku yang bagus dan saya butuhkan.




Buku-buku koleksi saya


Ada yang bilang buku itu jendela dunia, saya juga sependapat dengan pernyataan itu, karena dengan membaca buku, pengetahuan kita akan bertambah dan mengetahui sesuatu yang mungkin orang lain tidak mengetahuinya karena tidak membaca buku.

Tak terhitung sudah berapa banyak buku yang saya beli :) , tapi ada kepuasan tersendiri, apalagi di waktu senggang kita bisa baca buku yang sudah kita beli tempo hari. Misalnya mambaca buku di waktu libur, dengan di temani oleh secangkir kopi. sambil menyeruput kopi, sambil membaca buku :) mantap deh... ^_^


Buku-buku koleksi saya


Tak hanya di Gramedia atau Gunung Agung saja saya memburu sebuah buku... kadang saya menghampiri tempat-tempat penjual buku di daerah Senen atau Kwitang. harga-harga buku disana memang relatif miring di banding dengan yang di Mall. jika sobat Blogger ingin mencari buku-buku yang sulit di dapat di Mall, sobat Blogger bisa mencarinya di kedua tempat itu, dan bagusnya di situ bisa di tawar lho sobat Blogger :)

Ayo! bagi sobat-sobat blogger yang masih sekolah atau kuliah, jika ada waktu senggang, membaca bukulah, dengan membaca buku, banyak yang akan kita dapat dan kita tahu.. :)


Mari budayakan membaca buku.....!! dengan membaca buku, pengetahuan kita akan bertambah :) :)



salam hangat,

yudha




Buku-buku : Koleksi Pribadi nya yudha
Animasi kartun : searching di google

Reaksi:

17 komentar:

pertamax komeng han, emang benar buku salah satu media penghimpun ilmu. dari buku kita bisa nabah ilmu

@The great Mbah dukun:
trims sudah ikut berkomentar gan :), iya benar selain manambah ilmu, buku juga bisa menjadi sumber wawasan kita, dan membuka jendela dunia gan ^_^

sayapun termasuk yang menghabiskan waktu luang dengan membaca buku, banyak hal yang dapat diperoleh dengan membaca.

@BRI Jakarta Veteran:
berarti hobby kita sama ya sahabat ^_^ jika ada waktu luang, biasanya membaca buku.. betul, banyak hal yang dapat kita dapat dan kita tahu..

yups ,, bener bgt sob,, dengan membaca buku kita bisa tau banyak ilmu,, hehhehe,, :D

@Rama88:
hehe... betul, pendapat sobat juga sependapat dengan saya :D trims sudah berkunjung dan komennya..

Setuju Banget Gan,. Banyak Hal yang saya dapatkan karena membaca,. :)

@Remix-7:
yups benar gan, dengan membaca..kita akan lebih tahu daripada yang tidak suka membaca, pengetahuan bisa didapat dari mana saja, salah satunya adalah membaca buku ^_^

@Crazy Maniac:
oke gan! Lanjutkan! ^_^ thanks sudah berkunjung ya gan...

mampir lagi ahh,, belom ada post baru ya sob..? hehehe,,

@Rama88:
hehe... ternyata ada yang menantikan postingan artikel saya, makasih sobat Rama ^_^ , nanti rencana saya akan bikin artikel lagi deh :D

wah, sama mas.. saya suka membaca, gak baca dari buku aja... saya lebih suka membaca di internet dibanding dari buku.. soalnya kalo di internet tulisannya lebih alami sih daripada dari buku yang harus melalui tahap editor.. hehehehe

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
apapun yang bisa kita lakukan lakukanlah sekarang .,.
jangan buang waktu kamu sia2.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

kalau saya sih suka baca buku yang fullcolor atau ada gambar-gambar lucunya..

ya gan betul juga , tapi terkadang ada malas nya juga memabaca buku dan bagaimana ya gan caranya agar tidak mles lagi membaca buku