Membuat Variasi Log Pada Wall Dalam Archicad

Dalam archicad ada yang namanya wall atau dinding. Pada tutorial archicad kali ini saya akan menerangkan cara membuat variasi log pada wall. Sebenarnya dalam archicad kita bisa merubah variasi bentuk wall atau dinding dengan mudah, kita hanya merubah settingan pada log details pada wall. Dengan log detail ini kita dapat membuat bentuk-bentuk wall yang menarik, contohnya membuat wall dengan variasi dinding horizontal atau vertical. Pada tutorial ini saya menggunakan archicad versi 11. Untuk versi diatasnya juga sama saja prinsipnya. Untuk kasus kali ini, saya memakai tugas kuliah saya


Langsung saja, berikut screenshot gambar wall tugas saya yang sudah di setting dengan log details:


Ini adalah gambar sebuah wall yang sudah di edit dengan log details


Baiklah, Langkah-langkahnya adalah:


Pertama-tama pilih wall/dinding yang akan di edit dengan log details seperti pada gambar diatas.




Setelah dipilih wall nya, lalu pilih icon wall pada tool bar sebelah kiri, setelah itu akan muncul wall selection settings, lalu pilih log details.




Maka akan muncul wall Log details, lalu isikan besaran Log yang akan dirubah (dalam satuan cm), lalu centrang start with half log. Setelah itu, pilih bentuk Log shape yang akan diinginkan.




Setelah di klik ok, maka wall yang dipilih tadi akan berubah menjadi settingan log details yang sudah di buat tadi.




Hasil akhirnya seperti ini...




Semoga tutorial ini bermanfaat bagi yang mengunjungi blog saya ini…..


Untuk yang ingin meng-copy paste tutorial dalam blog saya ini, silahkan saja... asalkan mencantumkan LINK ASLINYA , YAITU BLOG INI...
Terima Kasih...

Post a Comment

5 Comments

Dokter Blog said…
makasih atas INFOnya

Aku tunggu di home aku ya sob..
Jangan lupa kasih komentar balik di home aku

Terimakasih
Unknown said…
sama-sama sobat...thanks sudah mau komen di blog saya...
yudha said…
sama-sama sobat...thanks sudah mau komen di blog saya..
Anonymous said…
ayo coba internet menggunakan server ini..
lebih cepat dibandingkan dengan google chrome..
silahkan download disini..
http://www.mediafire.com/download.php?bczqg9rrfhsjjyf