Browsing Cepat Dengan Opera

Opera sebagai salah satu browser yang cukup banyak penggunanya mengeluarkan versi terbarunya, yaitu opera 10. Akhir-akhir ini saya menggunakan opera untuk browsing, aktif di forum, me-check email, dan lainnya. Yang menarik dari opera yang pada saat artikel ini ditulis, sudah pada versi 10 adalah fiturnya yang dinamakan opera turbo. Fitur opera turbo ini menjadikan opera salah satu browser tercepat saat ini. Saya pun merasakan perubahan yang cukup berarti pada opera terbaru ini, terutama pada fitur opera turbo. Tak hanya kecepatan yang menjadi prioritas saya memilih suatu browser, adapun lainnya adalah dalam hal keamanan/security nya. Untuk opera, saya mencoba mencari tahu seberapa aman opera digunakan untuk para user/penggunanya, ternyata banyak situs/web yang mereview bahwa opera cukup aman untuk digunakan sebagai browser andalan ketika berselancar internet.



Sekarang pun sudah banyak web atau situs yang compatible dengan browser opera. Dulu saya menggunakan Mozilla firefox untuk browser , sekarang dengan fitur-fitur terbaru dari opera, saya pun beralih menggunakan opera. Menurut saya opera yang sekarang sangat terasa perbedaannya, terutama dalah hal kecepatan. Untuk itu, apabila para teman blogger ingin mendapatkan software browser yang baik, yang cepat juga aman,… menggunakan Opera bisa menjadi alternatif diantara browser-browser yang lain.


Berikut beberapa screen shot penggunaan Opera Turbo:



Screenshot ini merupakan awal pertamakali opera di aktifkan dikomputer saya, disebelah kiri bawah computer, akan muncul tanda peringatan mengenai opera turbo.




Untuk meng-aktifkan opera turbo sangat mudah, klik saja panah ke-atas pada peringatan dari opera turbo.




Ini merupakan screenshot mengenai settingan opera turbo. Kita dapat memilihnya sesuai keinginan kita. Saran saya pilih saja Automatic. Dengan automatic, opera akan secara otomatis meng-aktifkan opera turbonya.


Beberapa diantara perubahan fitur pada opera 10 ini adalah:
Fitur auto update
Fitur inline spell checker
Fitur crashlooging tool
Fitur Proxy server opera turbo
Rich text e-mail




Semoga artikel ini berguna bagi yang mengunjungi blog sederhana saya ini... terima kasih.

Post a Comment

0 Comments