Sabtu, 02 Januari 2010

Tema Warna Kamar Anak Remaja

Ada yang menarik ketika saya mengunjungi situs ideaonline, saya melihat artikel tentang kamar anak dengan judul Tema Warna Kamar Anak Remaja. langsung saja, saya masukkan di blog saya ini... berikut artikelnya..

Ketika anak sudah mulai tumbuh dan berkembang menjadi remaja, tema dan warna kamarnya pun boleh jadi berubah dan disuaikan dengan karakternya.

Untuk membangun tema dan warna pada kamar anak remaja, ajaklah anak untuk mendiskusikannya. Pembicaraan dapat dimulai dari kegemaran atau minat anak. Namun repotnya jika kegemaran anak itu cepat berubah. Oleh karena itu, ide yang diambil sebaiknya yang dapat bertahan cukup lama. Pilih tema yang lebih umum, jangan terpaku pada satu bentuk.

Ambil contoh seorang remaja yang memiliki hobi bermain basket. Tema basket dapat dipilih dengan menempatkan berbagai elemen dekoratif, misalnya, poster, penutup ranjang (bed cover), sarung bantal, dan pernak-pernik. Elemen itu sifatnya tidak permanen dan mudah diganti sewaktu-waktu.



Elemen yang sifatnya permanen, seperti dinding, plafon, lantai, dan furnitur, cukup mengambil benang merah yang mewakili karakter si remaja. Bisa berupa bentuk, bisa pula warna.


Memilih warna

Warna-warna yang diterapkan sebaiknya yang mampu memberikan keceriaan. Remaja bisa saja terjebak asal pilih, “yang penting rame“. Warna yang salah dapat memberikan kesan negatif: mencolok, menekan, atau monoton. Hijau pupus dan biru lembut sangat sesuai untuk membangun kesan “damai“ dan tenang di mata.

Tidak sedikit remaja yang kesulitan tidur, antara lain disebabkan oleh kamarnya yang penuh dengan kebisingan dan distraksi. Jika sang remaja memilih warna-warna bold yang mencolok mata, kita dapat menyeimbangkan dengan warna sarung bantal di kasur dan di karpet yang lebih lembut. Warna yang lain yang teduh adalah beige, kuning pastel, peach, dan cokelat kekuningan.





sumber: ideaonline

Reaksi:

4 komentar:

we..kamarnya ok lo ^^ btw kamar siapa yudh?? :D

@Milomen:
he..he.. ini artikel copas dari majalah kesukaanku, IDEA...

kalo aku lebih suka warna yang kalem untuk tema kamar , seperti coklat , hijau dan biru .

kalo kamar Anak Remaja Cewe pasti warna pink .