Rabu, 04 November 2009

Settingan Objek Windows Pada Archicad

Pada tutorial archicad kali ini, saya akan memberikan tips mengenai beberapa settingan pada objek windows yang biasanya dirubah. Sebenarnya untuk merubah settingan pada objek jendela, tergantung kebutuhan sampai mana yang akan kita butuhkan. Pada archicad terdapat objek-objek standar yang sangat melimpah, kita bisa meng-editnya dengan banyak pilihan. Untuk tips kali ini, archicad yang saya gunakan versi 11, bagi yang memakai versi yang terbaru, saya rasa masih relevan, intinya sama saja.

Windows merupakan komponen yang sangat vital dalam sebuah hunian. Jendela juga merupakan bagian untuk sirkulasi udara dalam hunian, dan tak hanya itu, windows pun dapat menunjukkan identitas dari bangunan/hunian yang kita punya.

Langsung saja, untuk memanggil objek windows, arahkan mouse pada kiri toolbar archicad disebelah kiri. untuk penjelasannya, saya tidak terlalu banyak menjelaskan lebih rincinya, silahkan lihat gambar saja...


Pada toolbar sebelah kiri, klik Windows, lalu pada sebelah atas, klik settingan windows default setting, maka akan muncul windows default setting seperti pada gambar diatas.
Setelah itu pilih Parameter untuk mengatur settingan jendela. Untuk melihat priview ketika disetting, pilih saja tampilan 2D atau 3D seperti gambar diatas.




Pada pengaturan detail 2D, Pilih skala 1:50 agar terlihat lebih detail. Lalu rubah preview tampilan nya ke 2D.
























Itulah beberapa settingan jendela/windows yang biasa nya disetting. Sebenarnya settingan ini tak harus hanya settingan diatas saja, disesuaikan dengan kebutuhan yang kita inginkan. Mungkin saja Ada beberapa settingan lain yang bisa digunakan.

Reaksi:

0 komentar: