Settingan Lightworks Standar Pada Archicad

Untuk mendapatkan hasil desain yang lebih meyakinkan dan mendekati realita, kita harus melakukan Rendering dalam format gambar. Dalam arhicad kita bisa menyimpan hasil rendering dalam beberapa Format gambar, misalnya dalam format JPEG, TIFF, ataupun PNG.

Untuk tips singkat kali ini, saya menulis settingan pada Lightworks. Lightworks sendiri merupakan engine rendering pada archicad yang kualisnya juga cukup baik, apabila settingannya benar akan tercipta hasil rendering yang cukup memuaskan. Pada tips kali ini, saya hanya menerangkan beberapa settingan standar yang biasanya digunakan tanpa perlu men-setting material ataupun cahaya lainnya. Langsung saja:



Untuk menampilkan settingan lightwork, pilih document, pilih creative imaging, lalu pilih photorendering settings




Maka muncul kotak photorendering settings. Pilih lightworks, ubah size ukuran gambar, makin besar makin bagus. Ubah resolusinya, lalu settingan sun nya, rubah ke Realistic Sun.




Setelah settingan Lightworks selesai, lalu pilih settingan background. Gunanya menampilkan banckground awan pada hasil desain. Untuk itu pilih picture untuk memilih awan/cloud yang diinginkan. Lalu klik ok.






Tips singkat ini smoga bermanfaat bagi yang mengunjungi Blog saya ini. kalau tak ada aral melintang, saya usahakan setiap bulannya saya akan memberian beberapa Tips Tutorial Archicad, jumlahnya bisa 3 atau 4 postingan.

oleh karena itu.... Kunjungilah selalu log saya ini... karena Didalamnya ada hal-hal menarik selain Tips Tutorial Archicad....Tapi juga yang berkaitan dengan komputer atau pun hal menarik yang lainnya.... ok..!!

Post a Comment

0 Comments