Ccleaner, software untuk cleaner Windows

Satu software cleaner untuk windows yang sudah tak asing lagi dan cukup popular dikalangan komputer mania, yaitu Ccleaner dari Pirifom. Ccleaner ini merupakan software Freeware alias gratis yang cukup powerfull bagi saya. Sudah lama sekali saya memakai ini. Kebetulan software ini adalah recommended dari teman saya yang sering sekali Online, maklum dirumahnya memakai Speedy Telkom.

Awalnya saya tak tahu, bahwa sebenarnya data yang sudah kita hapus di recycle bin, masih terdapat sampah-sampah Dari data yang kita hapus, yang makin lama kelamaan akan membuat computer kita menjadi lemot atau lelet. Setelah menggunakan Ccleaner ini, computer kita akan terasa Lebih fresh dan lebih kencang tentunya. Didalam Ccleaner ini terdapat fungsi-fungsi yang dapat digunakan, juga settingan yang bisa kita rubah.



Pada Tab Cleaner, fungsinya untuk membersihkan sampah-sampah seperti sisa file yang di delete di recycle bin, membersihkan sisa surfing ketika selesai browsing internet,
Dan lainnya. Menggunakannya mudah saja, tinggal meng-klik Run Cleaner, setelah itu akan terdapat sampah file yang tidak terpakai, lalu klik Analyze untuk menghapusnya.
Untuk settingannya tak perlu men-setting lagi, cukup standarnya saja, rekomendasi dari saya lho…



Pada Tab Registry Cleaner, fungsinya untuk membersihkan sampah, atau settingan registry yang tidak terpakai, atau juga setelah kita meng-uninstall suatu program, wajib Memakai registry cleaner ini, agar registry kita bersih. Cukup settingan standarnya saja…



Pada Tab Tools, fungsinya ada 3 macam, yaitu pertama, untuk meng-uninstall / menghapus suatu program, kedua mengatur startup windows, dan yang ketiga untuk melihat system restore yang Mana saja program yang telah direstore.



Pada Tab Options, terdapat 6 tab yang dapat dipilih. Pada Tab Options ini, cukup memilih settingan secure deletion (cara menghapus) yang aman. Rekomen saya , gunakan saja DOD atau NSA secure deletion. Namun untuk hasil yang lebih meyakinkan bisa menggunakan Gutmann, tetapi dengan aka nada sedikit waktu loading yang agak lama jika menemukan file sampah yang cukup Banyak atau cukup besar size nya.




Sebenarnya banyak software cleaner untuk windows yang serupa, tapi menurut saya Ccleaner ini adalah salah satu yang terbaik dan cukup mudah penggunaannya. Belum lagi jika dilihat Dari segi harga, tentu saja freeware alias gratis. Untuk ukuran file juga cukup kecil, ukuran install Ccleaner hanya sekitar 3 MB. Untuk mendownloadnya, silahkan klik pada Tab sebelah kiri Blog saya.

Sekiranya ulasan software Ccleaner ini berguna dan bermanfaat bagi yang Mengunjungi blog saya ini, atau juga bagi yang sedang mencari Cleaner untuk windows.Berbagi
pengalaman tentunya…..





original posting
by: yudha

Post a Comment

0 Comments