Minggu, 18 Januari 2009

avast! antivirus Home Edition 4.8

avast! Home Edition 4.8 merupakan program antivirus dari ALWIL Software yang dilengkapi dengan banyak fitur teknologi terkini sebuah antivirus untuk melindungi system dan data penting kita dari serangan virus komputer. Avast! menggabungkan teknologi anti-spyware dengan jaminan dari West Coast Lab’s Checkmark process. dan anti-rootkit nya.


Tampilan avast! memang sangat memukau dengan skin metalik nya seperti media player. ketika pertama kali saya menggunakannya yaitu ketika kecurigaan saya terhadap sebuah program yang tiba-tiba ada di dalam folder C: saya, tapi lupa apa namanya. Sebelumnya saya menggunakan antivirus A*G free. Lalu ketika saya scan, ternyata program itu adalah sebuah Trojan yang membuat Laptop saya lambat sekali, padahal spek nya sudah cukup lumayan untuk me-rendering sebuah desain arsitektur.

Yang membuat saya menggunakan antivirus ini adalah fitur-fitur nya yang cukup lengkap dan mempunyai beberapa skin yang dapat diganti seperti media player winamp! Terlebih lagi dengan lisensi free alias gratis. Jadi, tidak usah menggunakan antivirus bajakan, kalau ada yang versi gratis tapi dengan fitur yang hampir sama dengan antivirus pro yang berbayar mengapa tidak menggunakannya, daripada menggunakan antivirus bajakan, tapi dengan resiko mengundang spyware dan Trojan masuk ke komputer kita.

Ini adalah tampilan default dari avast! yang mirip seperti media player. Skin default ini bisa kita ubah, dengan mendownload nya dulu dari situs avast!.



Ini adalah tampilan avast! simple user interface:



avast! home edition 4.8 mempunya banyak fitur yang tidak dimiliki oleh antivirus free lainnya, diantaranya :

1.Merupakan Antivirus berbasis kernel untuk high performance antivirus engine
2.Perlindungan secara real time.
3.Terintegrasi anti-spyware
4.Terintegrasi anti-rootkit
5.Melindungi dirinya sendiri dari ancaman virus, Trojan horse, spyware, rootkits, dan malware.
6.Update otomatis
7.Adanya fitur karantina untuk suspected Virus.
8.System integration.
9.Terintegrasi dengan avast! virus cleaner.
10.Perlindungan Instant Messaging.
11.Perlindungan Internet mail.
12.Perlindungan Network.
13.Perlindungan P2P.
14.Perlindungan Web.
15.Perlindungan Outlook/Exchange.
16.Fitur Virus Recovery Database (VRDB)
17.Fitur Scanning otomatis ketikaScreen Saver



Avast! memperoleh berbagai macam penghargaan internasional sebagai Antivirus terbaik, seperti dari ICSA Labs certified, Virus Buletin 100% award untuk
Mendeteksi 100% virus yang sedang banyak beredar, SA award, dan masih banyak yang lainnya,


Tampilan avast! ketika mendeteksi sebuah virus atau malware, dengan diiringi suara raungan seperti sirine dan suara pemberitahuan seperti, caution, a virus has been detected!! Lalu kita bisa memilih option seperti move/rename, Delete, Repair atau chest/quarantine.



Tampilan avast! untuk mengetahui database virus atau malware, dengan menuliskan nama virus yang kita ingin cari, kita dapat mengetahui virus/malware yang sudah ada didalam database avast! :



Satu lagi kelebihan avast! adalah fitur screen saver, kita bisa menggunakan screen saver dari avast!. saat komputer sedang tidak digunakan, akan muncul screen saver dari avast! yang secara otomatis akan melakukan scanning virus.
Berikut tampilannya di menu Propertis :




BY:http://yudha-arch.blogspot.com

Referensi BY: http://www.avast.com

Reaksi:

1 komentar:

Interesting story you got here. I'd like to read a bit more concerning this matter.
BTW look at the design I've made myself Young escorts