avast! Home Edition 4.8 merupakan program antivirus dari ALWIL Software yang dilengkapi dengan banyak fitur teknologi terkini
sebuah antivirus untuk melindungi system dan data penting kita dari serangan virus komputer. Avast! menggabungkan teknologi anti-spyware dengan
jaminan dari West Coast Lab’s Checkmark process. dan anti-rootkit nya.

Tampilan avast! memang sangat memukau dengan skin metalik nya seperti media player. ketika pertama kali saya menggunakannya yaitu ketika kecurigaan saya terhadap sebuah program yang tiba-tiba ada di dalam folder C: saya, tapi lupa apa namanya. Sebelumnya saya menggunakan antivirus A*G free. Lalu ketika saya scan, ternyata program itu adalah sebuah Trojan yang membuat Laptop saya lambat sekali, padahal spek nya sudah cukup lumayan untuk me-rendering sebuah desain arsitektur.

Yang membuat saya menggunakan antivirus ini adalah fitur-fitur nya yang cukup lengkap dan mempunyai beberapa skin yang dapat diganti seperti media player winamp! Terlebih lagi dengan lisensi free alias gratis. Jadi, tidak usah menggunakan antivirus bajakan, kalau ada yang versi gratis tapi dengan fitur yang hampir sama dengan antivirus pro yang berbayar mengapa tidak menggunakannya, daripada menggunakan antivirus bajakan, tapi dengan resiko mengundang spyware dan Trojan masuk ke komputer kita.

Ini adalah tampilan default dari avast! yang mirip seperti media player. Skin default ini bisa kita ubah, dengan mendownload nya dulu dari situs avast!.



Post a Comment

0 Comments