TOKIWA, Untuk Data Recovery

Teman-teman blogger, saya ada info yang siapa tahu bermanfaat bagi semua. Saya mempunyai info mengenai software data recovery, alias software untuk mengembalikan data yang hilang baik itu sengaja maupun tidak disengaja. Namanya TOKIWA. Software ini sangat bermanfaat sekali menurut saya, pernah suatu ketika saya mendapati data saya yang berada di dalam flash disk hilang karena saya tidak sengaja men-delete nya. Lalu saya mencoba browsing di google tentang software data recovery yang freeware atau gratisan. Lalu saya menemukan TOKIWA ini, lalu saya mencoba men-downloadnya. Lalu setelah itu saya mencoba mengembalikan data yang terhapus di flash disk saya, Dan ternyata..!!! TOKIWA menemukan data yang hilang itu, dan saya pun me-recovery nya… dan ternyata bisa dikembalikan dengan sempurna.

TOKIWA ini memiliki beberapa point yang saya sukai, yaitu Portable atau bisa dibawa dalam flash disk dan tidak perlu di install, sangat-sangat hemat resources memori komputer, penggunaannya cukup mudah, interface nya tidak membingungkan user, ukuran filenya yang sangat kecil hanya sekitar 400 an kb.



Screen shot TOKIWA….Untuk Penggunaannya, pilih Drive yang akan discan, lalu pilih Scan. Setelah TOKIWA menemukan file yang dicari, lalu pilih klik dan setelah itu pilih Recover.



Berikut keterangan fitur-fitur yang saya ambil dari readme nya TOKIWA:
1 FAT12,FAT16,FAT32,NTFS undeletion
2 undelete NTFS compressed files
3 undelete EFS encrypted files
4 wipe out deleted files never to be recovered again
5 runnable from USB memory or even floppy disk
6 search by partial string in the file name
7 undelete whole files in a directory
8 undelete multiple files by selecting them with Shift/Ctrl key
9 sort items displayed by clicking column headers
10 rename file to be recovered by right-click on the file in the list
11 neither installation nor DLLs is needed
12 Windows Vista supported


Dari yang saya coba software ini, menurut saya lumayan, terutama dilihat dari segi harga alias Gratis. Kemampuan recovery data juga lumayan.
TOKIWA ini Kompatible dengan: Windows9x/Me/NT4.0/2000/XP/2003/Vista


Untuk mendapatkannya, download segera….
Langsung saya beri Link dari Situs Aslinya…. Hanya di
http://tokiwa.qee.jp/EN/dr.html

Atau juga bisa men-download nya dari Download.com Disini

Post a Comment

0 Comments