Musim Hujan….

Pada waktu liburan idul adha kemarin saya pergi ke kampung di daerah Subang, Jawa Barat… saya disana bersama keluarga menginap semalam. Disana sedang musim hujan, hampir setiap sore selalu saja hujan. Jalanan aspal disana kualitasnya kurang baik sehingga banyak yang berlubang. Pada saat musim hujan menambah buruknya jalanan, menyebabkan genangan air di kanan-kiri jalan.

Kadang-kadang turunya hujan tidak bisa diduga-duga, padahal pada waktu siang hari terik matahari terasa menyengat kulit, tetapi jika sudah menjelang sore hari, tiba-tiba langit mendadak mendung. Fenomena semacam ini sering terjadi. Saya mengambil beberapa gambar ketika saya melintasi jalanan ketika hujan turun….



Kanan kiri jalan banyak terdapat genangan air, sehingga banyak kendaraan yang menghindari kanan-kiri jalan dan cenderung berada di tengah-tengah jalan….





Disepanjang jalan, masih banyak pohon-pohon besar yang pada saat hujan turun beresiko tumbang, sehingga banyak pengendara kendaraan, khususnya pengendara motor menghindari berjalan pada waktu hujan turun. Pada gambar diatas, hujan sudah mulai reda, hanya tinggal gerimis saja.



Foto:
- Koleksi Pribadi

Post a Comment

3 Comments

yudha said…
Sekarang lagi musim hujan... bagi yang mengendarai kendaraan sebaiknya hati2... bagi pengendara sepeda motor, jangan lupa membawa jas hujan...
Bayu Lebond said…
iya tuh...musti bawa perlengkapan...jgn sampai teduh di bawah jembatan...bikin macet aja...
salah satunya ya gue itu...
yudha said…
@Bayu Lebond:
he..he... wah jangan lupa bawa jas ujannya mas bayu.. pilihnya model Setelan Baju, biar Ampuh menembus hujan....