Melepas Penat Di Danau Sunter

saya ingin cerita nih...Ada satu tempat didaerah sunter Jakarta utara yaitu danau sunter, saya seringkali ketempat ini untuk sekadar melepaskan penat sehabis kuliah, lagi suntuk, juga iseng melihat orang yang sedang mancing. Danau sunter ini cukup luas, berfungsi juga sebagai daerah serapan air di daerah sunter. Danau sunter lokasinya sangat strategis, berada di tengah pemukiman dan perkantoran.

Kualitas air nya pun cukup baik. Danau ini juga pernah menjadi tempat penyelenggaraan PON pada cabang olahraga air. Waktu kecil saya sering mancing didanau ini bersama teman-teman dan adik saya, walaupun jarang mendapatkan ikan, tetapi saya betah berlama-lama di danau ini. Semilir udara danau yang menyegarkan, ditambah rerimbunan pohon di sepanjang bibir danau menambah keasikkan untuk berlama-lama didanau.

Ditempat ini juga ada penjual kelapa, saya kalau ketempat ini sering membelinya dan meminumnya ditempat. Danau ini juga menjadi tempat kenangan indah bagi saya, karena saya bertemu pacar saya di tempat ini he..he…he..

Disekitar danau sunter ini juga terdapat kafe dan restoran, saya lupa apa nama kafe tersebut, karena saya juga tidak pernah ke kafe tersebut. Juga terdapat sebuah hotel yaitu hotel sunlake danau sunter. Di sekitar danau sunter kita bisa memancing ikan secara gratis, tapi apabila kita ingin mancing ditempat penyewaan mancing, disana juga ada tempat khusus memancing yang bayar. Untuk yang ingin berduaan dengan pacar, terdapat penyewaan perahu air yang berbentuk bebek yang penggunaannya dengan cara di kayuh seperti sepeda.


saya ada beberapa foto Danau sunter, saya mengambilnya kira-kira setahun yang lalu pada saat saya sedang surver lokasi untuk tugas saya di sekitar danau Sunter...


Danau sunter ini juga pernah dipakai untuk tempat kejuaraan nasional PON..




ini adalah hotel sunlake yang berada di dekat danau sunter. hotel ini mempunyai view yang bagus, menghadap danau sunter.




Terdapat beberapa restoran dan kafe di sekitar danau, menjadikan danau sunter ini semakin hidup karena beragam aktivitas terdapat disekitarnya.




Terdapat penjual Kelapa Muda di pinggiran danau sunter, kita bisa menikmati pemandangan danau dan semilirnya angin danau sambil menikmati kelapa muda.. oh.. segarnya..




Jalan lalu lintas disekitar danau, umumnya tidak terlalu padat..

Post a Comment

2 Comments

Unknown said…
adem bgt ya danau sunternya..sm dwong sob..kalo gw biasanya suka duduk di pngiran sungai musi..maksyus angin sepoi2..pikiran jd tenaang.. ;-) btw komeng baliknya ditunggu yaa :-)
yudha said…
@Andi wong

sepertinya lebih enak di sungai musi tuh... he..he..