ADD ONS MOZILLA FIREFOX untuk security

Untuk keamanan dan kenyamanan ketika berselancar di belantara internet dibutuhkan sebuah browser yang bagus. Dalam arti disini, cepat dalam mengakses sebuah situs yang kita tuju, aman terhadap bahaya ketika berselancar seperti bahaya akan malicious software seperti virus dan Trojan, dan ringan pemakaian memori computer.

Untuk mengakses internet saya menggunakan browser Mozilla firefox, kenapa saya menggunakan firefox?? Ya… browser ini merupakan salah satu browser terbaik yang pernah saya pakai. Kelebihan dari firefox ini adalah cukup aman, ringan memori, dan juga cukup cepat. Tidak hanya itu saja, firefox ini menyediakan juga plugin dan add ons untuk menunjang keamanan dan juga kenyamanan ber-internet. Ada beberapa add ons yang cukup bagus untuk meningkatkan kinerja browser Mozilla firefox, diantaranya yang saya gunakan adalah:

1. BetterPrivacy
2. WOT - Wort of Trust
3. DownThemAll
4. Ghostery


Untuk lebih jelas mengenai add ons diatas :

BetterPrivacy , merupakan add ons yang berfungsi menyembunyikan cookies ketika kita ber-internet.

WOT , add ons ini akan memberi tanda aman atau tidak sebelum kita mengklik/berinteraksi dengan situs yg kita tuju, berguna untuk untuk mengetahui apakah sebuah situs mengandung malware atau tidak.

DownThemAll , add ons ini berguna untuk mempercepat waktu download.

Ghostery, dengan add ons ini kita dapat mengetahui pengintip web yang ter-hidden, dan kita bisa mem-block nya.


ini screen shot add ons yang ada di browser firefox komputer saya.

untuk lebih amannya lagi, bisa menggunakan Link Scanner malware dari :
Dr. Web Antivirus Link Scanner , yang berfungsi menscan terlebih dahulu situs yang akan kita buka.




Semua Add ons mozilla firefox ini bisa di download dan add di:
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/
ketikkan kata kunci add ons yang saya sebutkan diatas.
Atau bisa juga klik di sebelah kanan blog saya


Semoga bermanfaat ya...





Posting
by: yudha

Post a Comment

0 Comments