Rabu, 01 Juli 2009

Merender dengan Lightworks dan Cinema 4D

Iseng merender objek dapur kreasi sendiri pakai lightworks, tapi malas men-setting2 nya lagi.


Gambar dapur ini di render menggunakan lightworks, engine render standar bawaan archicad. Tanpa men-setting terlebih dahulu. Hanya mengubah resolusi, realistic sun, lamp setting, danSun setting. Tanpa mengubah Material setting nya. Memang terlihat kurang memuaskan karena setting seadanya.… tapi… memang kurang memuaskan..he..he…he..

Sebenarnya merender memakai Lightworks pun bisa terlihat lebih realistic, hanya saja memerlukan settingan-settingan yang banyak juga, misal dengan settingan material. Mengubah Transparency nya, tekstur nya, color nya… dll.



Setelah coba menggunakan Lightworks, sepertinya saya ingin membandingkan dengan menggunakan software engine rendering pihak ketiga, Cinema 4D..!! ,Cinema 4D ini merupakan salah satu Mesin render terbaik yang dapat menghasilkan kualitas render sangat baik dan realistic dari MAXON.

Objek lantai void hall koridor di render menggunakan cinema 4D dengans settingan standar, dengan ubahan settingan yang tidak terlalu banyak, hanya mengubah Material, Global Ilumination, Setting lamp, dll.







Semua modeling baik dapur maupun ruang hall void ini di buat menggunakan Archicad 11. Masih dalam tahap pembelajaran... masih cupu kata anak abg jaman sekarang…




original posting
by: yudha

Reaksi:

0 komentar: