Kamis, 06 Agustus 2009

SMADAV, ANTIVIRUS LOKAL

Virus lokal akhir-akhir ini cukup meresahkan Indonesia. Diantaranya yang sedang membooming adalah Virus Yuyun.VBS , beberapa antivirus luar belum mampu mengatasi virus ini sampai Tuntas. Dari sekian banyak antivirus local Indonesia, ada satu antivirus yang bernama Smadav. Smadav ini merupakan antivirus local freeware alias gratis. Hingga tulisan ini dibuat, Smadav Sudah pada versi 5.2 , Smadav ini bersifat portable, tetapi bisa juga kita menginstallnya. Smadav bisa digunakan untuk melengkapi antivirus luar negeri yang biasanya kurang mampu mengatasi virus-virus lokal.

Ukuran dari antivirus Smadav ini sangat ringan, bahkan tidak sampai 500 kb, sangat ringan sekali. Smadav ini juga mempunyai Real Time Protector (RTP) atau dengan kata lain, dengan Fitur RTP ini, Smadav akan melindungi Komputer secara terus menerus tanpa henti, bersamaan dengan antivirus luar yang kita miliki.


Screen shot tampilan Smadav



Tampilan Real Time Protector (RTP) dengan RTP Smadav akan selalu melindungi Komputer dari serangan virus-virus lokal.



Smadav mempunyai engine Heuristic untuk mengenali virus-virus yang belum ada dalam database Smadav. Beberapa virus luar pun bisa dikenali oleh engine Smadav.



Smadav mempunyai tools-tools yang berguna apabila computer sudah terjangkit virus, diantaranya system editor, one virus by user dimana user bisa memasukkan virus yang belum dikenal ke database Smadav, Smadlock, process manager, dan win force.



Smadav juga mempunyai Team dan Situs resmi nya.



Silahkan Mendownload Smadav Antivirus untuk mengatasi virus-virus lokal di Indonesia, saya pun menggunakan Smadav secara portable untuk melengkapi antivirus Avast yang saya miliki.Saya juga adalah Smadaver dan aktif di Forum Smadav.

Untuk link download nya ada di menu toolbar sebelah kanan blog saya….. Semoga info ini bermanfaat bagi semua yang sedang terkena virus-virus lokal…. Dan orang yang mengunjungi blog saya ini…. Terima kasih…



Thanks to:
- Smadav antivirus http://www.smadav.net
- Smadaver forum




Original posting
By: yudha

Reaksi:

0 komentar: