Jumat, 19 Desember 2008

Ringkasan Antivirus Terbaik tahun 2008 (Av-comparatives)

Di akhir tahun 2008 ini, Av-Comparatives, salah satu lembaga independen yang melakukan berbagai test Antivirus terbaik dunia membuat ringkasan Antivirus terbaik dari 4 test yang dilakukan selama tahun 2008. Av-comparatives kemudian memberikan award (penghargaan) dan menentukan siapa pemenangnya


Dengan menggunakan hasil 4 kali test selama tahun 2008 ( Februari, Mei, Agustus dan November) siapa yang berhak mendapatkan “Antivirus Award 2008″ ? Kemudian apa antivirus terbaik di masing-masing kategori ?

Hasil 4 kali Test Antivirus selama tahun 2008


Av-comparatives menggaris bawahi bahwa hanya High Quality Antivirus dengan kemampuan deteksi yang bagus yang boleh berpartisipasi dalam test-nya. Kemudian hasil/level “STANDARD” saja merupakan hasil yang cukup bagus, karena telah memenuhi kriteria minimum.

Pemenangnya
Dari hasil-hasil test tersebut Av-Comparatives membuat ringkasan mengenai kategori-kategori Antivirus terbaik di tahun 2008 ini :
1. Keseluruhan ( Antivirus Terbaik di tahun 2008 ) : AVIRA (kandidat kedua adalah ESET NOD32)

2. Kemampuan deteksi virus langsung : AVIRA ( kandidat berikutnya adalah Avast, AVG, ESET NOD32, GDATA AVK, KAspersky, Symantec Norton Antivirus dan Trustport)

3. Proactive on-demand detection rate : ESET NOD32 ( kandidat berikutnya adalah AVIRA)

4. Kesalahan mendeteksi terkecil : McAfee ( kandidat berikutnya adalah Microsoft)

5. Kecepatan scan langsung : Symantec Norton Antivirus ( kandidat berikutnya adalah AVIRA)

6. Copy File dengan Kecepatan scan : Kaspersky ( kandidat kedua adalah ESET NOD32)

7. Keseluruhan Performa terbaik : ESET NOD32 ( berikutnya Avast, Avira, BitDefender, GDATA AVK, McAfee, Microsoft, Symantec Norton Antivirus, VBA32 )

Informasi selengkapnya tentang komentar atau review singkat masing-masing antivirus diatas oleh av-Comparatives, silahkan mengunjungi langsung website Av-Comparatives dilihat menu Comparatives dan silahkan download file Report PDF Bulan Desember 2008.


Referensi: http://ebsoft.web.id

Reaksi:

0 komentar: