AntiMalware dan AntiSpyware terpercaya untuk Laptop..!

Seperti kita ketahui… seiring perkembangan teknologi komputer dan komunikasi, terutama internet yang semakin maju pesat , begitu juga bahaya-bahaya yang diakibatkan oleh malcious software dalam hal ini virus, Trojan, spyware, rootkit, dan lain sebagainya juga semakin canggih dan sulit diketahui. Untuk itu diperlukan suatu software yang handal untuk menangkal dan membasmi bahaya pengganggu Malware tersebut.

Kadang Antivirus saja tidak cukup untuk membuat komputer anda lebih aman. pada sharing kali ini, software-software yang share sama sekali tidak menyebabkan bentrok dengan antivirus karena semuanya tidak menyertakan fitur realtime protector (scan secara otomatis).

Tujuan menggunakan software security adalah paling utama untuk melindungi data-data yang ada didalam komputer agar terhindar dari segala kemungkinan tercuri atau mungkin terhapus oleh ulah virus, spyware atau Trojan.


Seperti biasa, software yang saya rekomendasikan dan saya ulas adalah software freeware alias gratis. Pada kesempatan ini, saya akan sharing mengenai software tambahan sebagai pelengkap untuk prtahanan komputer atau laptop teman-teman blogger semua. Software yang saya sharing ini dijamin kualitasnya dan merupakan software baik-baik alias bukan software gak jelas.

Yang pertama adalah:


SpywareBlaster

Spywareblaster merupakan software antispyware dari javacool software yang menurut saya cukup bagus. Spywareblaster mempunyai 2 versi yaitu versi bayar dan versi gratisnya. Untuk versi gratis, hanya tidak mempunyai scanner otomatis, jadi kita dapat menggunakannya untuk perlindungan secara pasif.

Penggunaan spywareblaster cukup mudah dan sangat ringan memori, dan cocok sekali dengan semua antivirus yang anda punya tanpa saling bentrok. Untuk update, diharuskan terhubung secara online.





Spybot search & destroy

Nah ini dia software antimalware kesukaan saya. Saya sudah cukup lama menggunakan spybot ini. Kelebihan dari spybot adalah daya deteksi malwarenya yang cukup tinggi, dan software ini juga banyak dijadikan rekomendasi oleh banyak kalangan terutama security antivirus. Penggunaannya cukup mudah, juga terdapat fitur immunize untuk perlindungan secara pasif.

Untuk spybot ini, saya tidak menggunakan fitur real time protectornya, saya hanya menggunakan perlindungan untuk Internet explorer. Untuk penggunaan yang standar saja, anda tidak usah mensetting nya lagi , settingan default nya juga sudah cukup baik. Database malware nya juga cukup banyak. Spybot search & destroy cocok digunakan berbarengan dengan semua antivirus yang anda miliki. Untuk update, diharuskan terhubung secara online.

Download spybot search & destroy



Malwarebytes Antimalware

Merupakan salah satu antimalware yang cukup handal dan juga banyak dijadikan rekomendasi oleh banyak kalangan pemerhati security. Malwarebytes juga mempunyai 2 versi bayar dan gratisnya. Pada versi gratis juga cukup baik, hanya saja tidak ada realtime protectornya (mendeteksi secara langsung).

Database malwarebytes cukup besar. Terkadang, antivirus yang saya punya tidak bisa mendeteksi spyware atau Trojan tetapi dengan malwarebytes bisa terdeteksi. Penggunaannya juga cukup mudah dan hemat memori. Malwarebytes juga cocok digabungkan dengan antivirus yang anda punya tanpa menyebkan bentrok. Seperti biasa, update diharuskan online..

Download Malwarebytes Antimalware





Untuk membuktikan tulisan saya, saya juga memakai ketiga software tersebut didalam Laptop saya digabungkan dengan antivirus Avast yang saya punya.






Nah itulah sedikit sharing mengenai 3 software Antimalware & antispyware yang ada dilaptop saya. Anda bisa menggunakan salah satu dari ketiga software diatas, atau semuanya juga bisa dan boleh, tapi semua tergantung kebutuhan juga.

Sekedar mengingatkan….. hati-hatilah dengan software antivirus atau antimalware/spyware yang tidak jelas asal usulnya. Untuk ketiga software diatas, saya rekomendasikan ….!! Bagus dan mantap!

Satu lagi, jangan membuka situs-situs yang belum dikenal karena banyak situs website yang isinya mengandung malware.. dan update lah Antivirus yang anda miliki.






Salam hangat,
yudha

Post a Comment

25 Comments

saidiblogger said…
wah.. makasih udah share masalah AntiMalware dan AntiSpyware.. follow back yah gan!
yudha said…
@saidiblogger:
sama-sama sobat... thanks juga sudah mampir.
saya sudah folow sobat.. check saja.
Muzzy Musthofa said…
wah penting banget tuc anti malware n anti spyware! selain itu jg msh bisa ditambahin jg dg internet security
Unknown said…
Walau di dunia maya ternyata banyak juga begalnya. Langkah antisipasi dan waspada harus terus kita lakukan. Trims rekomendasinya yang mantap dan meyakinkan.
Adam said…
Wah baru lagi ya bang antivrusnya
dah lama nih bang adam ga maen di blog yudha
software yang menarik dan bermanfaat ... thanks ya sahabat .
yudha said…
@Muzzy Musthofa:
iya sob.. lebih baik mencegah daripada mengobati.hehehe.
di tambah internet security makin bagus tuh. tapi balik lagi ke kebutuhan juga.
thanks sudah mampir sobat.
yudha said…
@Adam:
hehe.. iya dam, aq hanya sharing aja terutama software Freeware nya. ternyata software freeware gak kalah bagusnya dengan software berbayar. iya kan dam? thenks udah mampir lg nih..


@Herdoni Wahyono:
sama-sama sobat, iya di dunia maya sama saja di hutan belantara. didalamnya juga terdapat yang buas-buas dalam hal ini adalah virus, spyware dan semacamnya..
yudha said…
@BRI Jakartaveteran:
sama-sama sahabat, berbagi pengalaman atau sharing adalah kesukaan saya..
thanks sudah mampir ya sahabat..
Ferdinand said…
Pagi Sob.......ap kbr Nie????

makin keren aja nie Blog'y hhe,

Wah ngomongin anti spyware N anti Malware ya Sob....aku pake apa ya? lupa Sob haha....

makasih nie udah d'share....nanti klo aku belum punya aku mampir kesini lagi tuk Donlot.........

Semangat N sukses slalu Sob!!!
yudha said…
@Ferdinand:
aq baiik-baik aja mas. wahh sudah lama tak mampir nih.. kemana aja?
ok. nanti mampir lagi ya sobat..

hehe.. sama-sama, saya senang ko untuk share..
beb said…
software nya bagus2 nih
Anonymous said…
Kalo aq pake PC Tools Spyware Doctor..
Anonymous said…
Kalo aq pake PC Tools Spyware Doctor..
yudha said…
@beb:
hehe... makasih sobat sudah mau mampir di blog saya yang sederhana ini...


@roxx-share:
spyware doctor itu juga bagus sob, cuma itu versi bayar kan ya? thanks sudah mampir sobat..
Anonymous said…
IyA BAYAR tapi aQ dah punya Cracknya... HAHAHAHA
yudha said…
@Roxx:
hehe...wah mantap tuh sob.. main crackan ya..
harto said…
waaah boleh juga niiih, buat jaga-jaga.
trims atas ilmunya, sukses selalu n tetap semangat
yudha said…
@harto:
thanks, sama-sama sobat. makasih ya sudah mampir.. :-)
gavee said…
mampir mas, sedikit berbagi rekan yang mungkin berminat dengan gratis lisensi key ashampoo anti malware silakan cek di http://www.gavee.co.cc/2010/08/gratis-lisensi-key-ashampoo-anti.html,salam.
Unknown said…
terima kasih... artikel nya bermanfaat

----------

mampir mas Pertamina
mampir nich...
menarik sekali blog anda dan saya menyukainya..
salam....
yudha said…
@cinta:
maaf baru sempat saya balas, terima kasih sudah mampir dimari :)

@Agus@kayu jabon:
maaf baru sempat saya online lg, trima kasih sob :)
Unknown said…
Manteeep sob artikelnya, sangat membantu :)
Ijin share http://apotekherbalkita.com/cara-menurunkan-berat-badan-secara-alami/
Unknown said…
makasih bnayak buat infonya,, nice artikel...

http://goo.gl/bbnFvd