This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

Jumat, 30 September 2011

Buku itu Sumbernya Ilmu...



Jika di Tanya, hei yudha! apa sih hobby nya? pasti langsung saya jawab, Baca buku dong bro :)... ya!! Hampir disetiap saya ke Mall, pasti tak lupa saya mengunjungi toko buku, biasanya Gramedia atau Gunung Agung.

Ada ke asyikan tersendiri membaca buku di sana, karena kita bisa tahu buku-buku terbaru yang baru terbit. Rak tempat favorit saya adalah buku-buku mengenai Arsitektur dan komputer. di kedua Rak buku itulah saya bisa menghabiskan 1 jam hanya untuk sekedar membaca saja. Tapi terkadang saya langsung menghampiri tempat kasir untuk langsung membayar apabila saya menemukan buku yang bagus dan saya butuhkan.




Buku-buku koleksi saya


Ada yang bilang buku itu jendela dunia, saya juga sependapat dengan pernyataan itu, karena dengan membaca buku, pengetahuan kita akan bertambah dan mengetahui sesuatu yang mungkin orang lain tidak mengetahuinya karena tidak membaca buku.

Tak terhitung sudah berapa banyak buku yang saya beli :) , tapi ada kepuasan tersendiri, apalagi di waktu senggang kita bisa baca buku yang sudah kita beli tempo hari. Misalnya mambaca buku di waktu libur, dengan di temani oleh secangkir kopi. sambil menyeruput kopi, sambil membaca buku :) mantap deh... ^_^


Buku-buku koleksi saya


Tak hanya di Gramedia atau Gunung Agung saja saya memburu sebuah buku... kadang saya menghampiri tempat-tempat penjual buku di daerah Senen atau Kwitang. harga-harga buku disana memang relatif miring di banding dengan yang di Mall. jika sobat Blogger ingin mencari buku-buku yang sulit di dapat di Mall, sobat Blogger bisa mencarinya di kedua tempat itu, dan bagusnya di situ bisa di tawar lho sobat Blogger :)

Ayo! bagi sobat-sobat blogger yang masih sekolah atau kuliah, jika ada waktu senggang, membaca bukulah, dengan membaca buku, banyak yang akan kita dapat dan kita tahu.. :)


Mari budayakan membaca buku.....!! dengan membaca buku, pengetahuan kita akan bertambah :) :)



salam hangat,

yudha




Buku-buku : Koleksi Pribadi nya yudha
Animasi kartun : searching di google

Rabu, 28 September 2011

Awas "Virus Facebook" Mengintai Anda!



Sering bermain Facebook di kala waktu senggang? atau anda termasuk Facebook mania yang selalu update status? hehehe... saya juga termasuk Facebook mania yang hampir setiap hari update status :) kini berhati-hatilah dan waspada...

Beberapa minggu ini di forum-forum komunitas dunia maya dan juga komunitas antivirus lokal sedang ramai memperbincangkan sebuah virus yang berasal dari situs jejaring sosial Facebook. virus ini menyebar menggunakan pesan chat pada FB.


screen shot tampilan virus yang berasal dari Chat Facebook

Seperti hal nya anda, saya pun memanfaatkan fitur chat pada facebook untuk saling manyapa kepada teman-teman saya, sepertinya inilah yang di manfaatkan oleh si pembuat virus tersebut untuk "memasarkan" produknya, karena siapapun pasti akan menggunakan fitur chat itu.

Yang unik, virus ini tidak memanfaatkan Apps Facebook sehingga administrator Facebook tidak bisa menghentikan virus ini dibandingkan dengan virus Facebook lain yang mengandalkan Apps. oleh karena itu, berhati-hatilah jika anda menerima pesan chat facebook yang menunjukkan sebuah Link mencurigakan, bisa jadi itu adalah virus facebook yang akhir-akhir ini sedang marak.

Virus ini cukup mengganggu, dikarenakan pembersihan dari virus ini agak sulit, karena virus ini tidak berjalan pada proses atau services Windows, sehingga kita sulit menemukan dan mematikan keberadaan virus ini. biasanya sebuah virus bisa dilihat dari proses services windows, tapi yang ini tidak.

beberapa antivirus luar sudah bisa mengenal virus ini, dengan nama virus Kolab, Slenfbot, atau gendal.



Gejala dan Efek dari virus Facebook:


- Menyebabkan Blue Screen (BSOD.
dikarenakan, virus facebook ini menumpang pada file svchost.exe milik Windows, sehingga Anda akan sulit mematikan-nya. Jika Anda memaksa mematikan file svchost.exe, komputer akan blue screen.

Blue screen (BSOD)


- Broadcast ke IP-IP tertentu, menyebabkan internet lambat/lemot.
Walaupun tidak berjalan pada proses atau services Windows, virus facebook memanfaatkan file svchost.exe Windows, untuk melakukan broadcast pada IP-IP Address tertentu. Hal ini yang membuat jaringan internet menjadi lambat.

Aktivitas broadcast yang dilakukan oleh virus facebook



- Mencantumkan diri-nya pada Windows Firewall.

Agar dapat berjalan bebas tanpa hambatan dan tidak di blok Firewall, virus facebook ikut mencantumkan diri-nya pada Windows Firewall, sehingga dapat melakukan koneksi dan broadcast pada IP-IP tertentu dengan leluasa.

mencantumkan paqda windows firewall


- Menyembunyikan proses berjalan
Virus facebook agak sulit untuk dimatikan secara manual. beberapa tools security yang tidak mampu mendeteksi keberadan virus facebook ini, antara lain:
Windows Task Manager
Process Explorer
Current Process
HijackThis
Dll.


- Aktif pada Start-Up windows
Bukan hanya pada Windows Firewall, virus facebook juga ikut mencantumkan dirinya pada start-up Windows. Sehingga jika komputer akan dijalankan, maka virus facebook akan langsung aktif.

file virus facebook yang aktif pada start up windows


- Menyebarkan pesan chat link bervirus pada Facebook.
Ini adalah gejala pamungkas, jika Anda telah terinfeksi oleh virus facebook, Komputer Anda akan mengirimkan pesan chat link yang mengandung virus kepada teman-teman Facebook Anda.

pesan chat link pada facebook yang mengandung virus


- Mengirim pesan chat link bervirus pada aplikasi web lain yang terhubung dengan Facebook.
Salah satu aplikasi web yang terintegrasi dengan Facebook yaitu Skype juga ikut menjadi korban dari serangan virus facebook. Umumnya jika Anda menggunakan account Skype yang sama dengan account pada Facebook Anda, maka secara otomatis akan saling terintegrasi. Hal ini yang dimanfaatkan virus facebook untuk dapat menyebarkan pesan chat yang mengandung link bervirus.



Ciri-ciri file virus facebook:
- Memiliki ukuran beragam dari 150 kb s/d 300 kb
- Type file “Application” dan “MS-DOS Application”
- Memiliki extension “com” dan “exe”


Saya juga punya sampel virus facebook

saya juga memiliki beberapa sampel dari virus facebook ini yang saya dapat ketika bermain facebook, dan hasil pemberian dari teman-teman di komunitas. virus facebook ini di tenggarai memiliki banyak varian-variannya. total sampel yang saya miliki ada 9 varian, bisa dilihat dibawah ini:

sampel varian virus facebook yang saya miliki




Pembersihan virus facebook:


Vaksin.com sudah mempunyai cara untuk pembersihan dari virus ini. anda bisa langsung berkunjung ke situsnya di:

http://vaksin.com/2011/0911/kolab-full/kolab-full.html



Download secara gratis/free software Norman Malware Cleaner untuk pembersihan optimal dari virus facebook:

http://www.norman.com/downloads/malware_cleaner/




NB: hati-hati menggunakan fasilitas yang ada ketika bermain di jejaring sosial seperti Facebook dan juga jejaring sosial lainnya. Tetap update Antivirus yang anda miliki untuk mencegah virus-virus meng-infeksi komputer anda.

Salam bebas Virus!!


Thanks to:
www.vaksin.com atas kutipan dan beberapa gambar yang di sertakan dalam artikel ini.
www.MorphostLab.com/forum komunitas antivirus lokal tempat saya berada.




Salam hangat,

yudha

Selasa, 27 September 2011

Antara Studio Arsitek dan kenyataan diLapangan (Proyek)

Halooooo....
Kembali kita bertemu teman-teman blogger sekalin :) apa kabar? semoga semua baik-baik saja yah :) sudah lama sekali saya tidak menulis di Blog ini :(

beberapa bulan kemarin saya sangat-sangat sibuk, sampai-sampai saya sempat lupa akan password akun blogger saya ini, sempat khawatir juga waktu itu karena sudah lumayan banyak tulisan yang saya tuang kan di Blog yudha-arch ini.

pekerjaan saya sebagai assisten arsitek merangkap sebagai supervisor di sebuah Konsultan Arsitek di daerah Jakarta pusat memang membutuhkan konsentrasi yang lebih, tetapi saya sangat menyukainya karena banyak sekali pengalaman yang saya dapat, baik ketika saya berada di dalam ruangan studio perancangan maupun terjun langsung ke lapangan.


banyak hal yang saya dapat, ketika di studio perancangan, pemikiran pimpinan harus sebisa mungkin saya harus juga dapat mengerti apa yang di pikirannya sehingga tidak menimbulkan miss communication, walaupun sering juga saya belum menangkap apa yang ada di ide nya :) saya juga berusaha semampu saya mengerjakan tugas pekerjaan saya sebaik mungkin :) ,

software sebagai sarana alat bantu dalam meg-aplikasikan desain, saya rasa sangat terasa besar pengaruhnya, beruntung saya menggunakan sebuah software desain arsitektur yaitu ArchiCAD... tetapi, jangan sampai kita terjebak! , mengapa saya katakan demikian?, karena jika kita terlalu menyandarkan ide dengan software ini, maupun software manapun, kita akan terlalu bergantung,dan itu tidak baik. oleh karena itu.. Tetaplah Ide pertama yang berasal dari pemikiran kita itu sangat menentukan... barulah setelah itu di Tuangkan dalam bentuk view lewat software tersebut :)


Software ArchiCAD 14


berada d Lapangan itu asyikkk!! ya! saya sangat suka sekali ketika pekerjaan studio gambar perancangan selesai, saya pun pergi ke proyek nyata (Lapangan), banyak hal yang saya dapat di lapangan, yang tidak akan saya dapat di dalam ruangan studio :) , itu karena di proyek lapangan lah apa yang tertuang dalam gambar itu akan di kerjakan.

Terkadang.... antara gambar dan situasi di lapangan itu tidak sesuai, dengan begitu..penyesuaian di lapangan lah yang harus di lakukan..

Komunikasi dengan pekerja bangunan di lapangan pun di perlukan. sebisa mungkin kita harus merangkul mereka, karena mereka adalah partner kita dalam suatu proyek.


saya pernah terlibat di dalam beberapa proyek yang sudah selesai maupun masih dalam progress penyelesaian, diantaranya adalah:



Graha Kramat 7 - Kantor Pusat partai Demokrat





Green Mansion, Jakarta Barat - Tergar Meditation Center







Salam hangat,

yudha