This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

Kamis, 27 Mei 2010

PrimoPDF, Mengubah Format Dokumen Menjadi Format PDF

Saat ini cukup banyak software converter atau software yang dapat merubah format baca, dalam hal ini merubah format dokumen menjadi format PDF. Saya mengetahui software ini ketika saya membeli sebuah buku di toko buku Gramedia di daerah Matraman, Jakarta pusat. Didalam buku tersebut ada isi halaman yang menerangkan sebuah software yang dapat mengubah format document menjadi format PDF.

software tersebut yaitu PrimoPDF. PrimoPDF sendiri terdiri dari dua versi, yaitu versi freeware alias gratis dan satu lagi versi berbayar. Seperti diketahui, saat ini format PDF cukup populer, misalnya untuk e-book, untuk format melamar pekerjaan, dan lain lain.

PrimoPDF yang saya sharing disini adalah versi gratisnya, fitur yang ada menurut saya cukup lumayan. Hasilnya pun cukup bagus. Pemakaian memori nya juga cukup kecil, jadi tak masalah untuk anda gunakan.

Cara menggunakannya juga mudah. Pada artikel ini juga saya akan mencoba sharing pengalaman cara memakai PrimoPDF ini. Sengaja saya memeberikan tutorial dengan banyak gambar agar lebih jelas untuk dimengerti.
Pada tutorial ini saya menggunakan Microsoft office 2007, untuk versi office dibawahnya saya rasa sama saja.


Sebelumnya, silahkan download PrimoPDF langsung dari situs resminya.
DOWNLOAD PrimoPDF Free


Langsung ajah yah..



Untuk merubah Format dokumen ke format PDF, sebelumnya kita menentukan dulu dokumen mana yang akan di rubah Formatnya. Setelah itu, langsung saja pilih File, lalu pilih Print.




Setelah pilih print tadi, lalu akan muncul screen shot diatas. Pada Printer name, pilih dan cari PrimoPDF. Lalu OK.




Setelah pilih OK, akan muncul PrimoPDF, Pada Save As pilih Ask when creating PDF. Lalu pilih Create PDF. Lalu akan muncul jendela Save As di bawah ini.




Ini adalah jendela Save As. Beri nama file yang akan di jadikan Format PDF. Lalu Save!




Secara otomatis, File dokumen yang dirubah oleh PrimoPDF tadi akan menjadi Format PDF, dan akan secara otomatis juga dibuka oleh aplikasi PDF yang ada di komputer anda. Pada komputer saya, saya menggunakan Foxit Reader seperti gambar diatas.





Nah.. sekian tutorial singkat mengenai PrimoPDF ini, semoga sharing ini bermanfaat bagi teman-teman blogger semua dan yang mengunjungi blog sederhana saya ini.

Banyak beberapa postingan di blog saya ini mengupas tentang software Freeware yang menurut saya cukup bagus dan saya sendiri sudah menguji dan mencobanya, sehingga saya bisa lebih mengetahui secara detail fitur dan kelebihan yang ada pada software yang saya kupas. Secara, saya memang hobby mencoba software-software baru khususnya software freeware alias gratis alias gak bayar..hehehhe..






Salam hangat,
yudha

Rabu, 12 Mei 2010

Sansevieria, Tanaman Penyedot Bau Ruangan





Sansevieria, tanaman apa itu??
Sansevieria atau biasa disebut Lidah Mertua merupakan salah satu dari beberapa tanaman hias yang di kenal sebagai tanaman yang dapat menyerap atau menyedot polusi udara maupun sebagai tanaman anti radiasi. bagusnya lagi, sansevieria ini kabarnya bisa mengurangi efek radiasi Komputer... mantap!





Riset 25 Tahun NASA..!
Ternyata, sansevieria sudah cukup lama di teliti oleh badan antariksa Amerika Serikat atau NASA, setelah diteliti selama 25 tahun , sansevieria ternyata mampu meyerap 107 unsur yang terkandung dalam polusi udara. saya pernah membaca mengenai ini di majalah Trubus, majalah yang banyak mengungkap Tanaman.


Cocok untuk Indoor dan Outdoor
Sansevieria sekarang ini banyak ditemukan biasanya di pekarangan rumah, sebagai penghias arsitektur Landscape untuk outdoor, dan untuk indoor, Sansevieria cocok dan baik di tempatkan pada ruang tamu, kamar mandi, atau dapur. hal yang banyak disukai dari pecinta tanaman terhadap sansevieria ini adalah daya tahan hidup nya yang kuat sehingga bisa di taruh di tempat indoor maupun outdoor.


Dapat Menghisap asap Rokok??
Fungsi ini yang sangat saya suka dari sansevieria. begini ceritanya... kakek saya di kampung sangat suka sekali menghisap rokok, dalam sehari bisa berbatang-batang rokok dihabiskannya. saya pun merasa terganggu akan kebiasaan kakek saya ini, karena saya tidak merokok.
untuk itu, kakek saya menaruh 1 pot besar sansevieria di ruang tamu dengan tujuan sansevieria membantu untuk meyerap asap beracun dari rokok itu. nah, untuk kasus rokok ini, sansevieria sudah banyak dikenal keandalannya.


Sansevieria ada di Rumah Sakit??
Tadi malam kebetulan saya menjenguk orang tua dari pacar saya di sebuah Rumah Sakit besar di daerah cempaka putih, tepatnya di jalan Letjen Suprapto. Ketika memasuki lorong dari kamar rawat inap, tak sengaja pandangan saya tertuju pada sebuah pot besar, yang ternyata berisi sansevieria.

saya bisa mengambil kesimpulan mengapa sansevieria diletakkan dilorong kamar rawat inap rumah sakit tersebut, pastinya gunanya untuk menyerap, menghisap dan menyedot polusi, bau-bauan, dan juga unsur kemungkinan dari adanya radiasi.




sansevieria sendiri banyak jenisnya dan ukurannya, tapi untuk gambar-gambar diatas yang saya berikan, jenis itu banyak di pasaran dan toko-toko penjual tanaman.

Untuk itu, Mari Tanam Sansevieria...!!




semoga sharing ini bermanfaat untuk kita semua, khususnya teman-teman blogger yang sudah mampir..



thanks to:
google.co.id atas foto-foto sansevierianya




salam hangat,
yudha

Minggu, 09 Mei 2010

Menyimpan Dalam Format PDF Pada office 2007

Seminggu yang lalu ketika saya browsing mengenai software untuk men-konversi file word ke format PDF, saya menemukan sebuah artikel yang membahas mengenai cara men-save file word kedalam format PDF dengan mudah, tapi saya lupa nama situsnya apa, Untuk itu saya mencoba sharing kepada teman-teman blogger, bagaimana cara mudah untuk menyimpan data ke dalam format PDF dan juga artikel ini sebagai alternatif untuk menyimpan data ke PDF…..Ya, seperti diketahui, PDF merupakan format populer, misalnya saja untuk e-book ,banyak e-book yang disebarluaskan lewat format PDF.


Dalam office 2007 secara default tidak bisa langsung dapat meyimpan data atau Save as ke dalam format PDF. Untuk itu kita harus mendownload sebuah software langsung dari Microsoft untuk men-konversi ke format PDF . nantinya software ini akan langsung terintegrasi ke dalam software office 2007 yang kita sudah miliki sebagai Add-In, misalnya seperti screen shot dibawah ini :



Langsung saja, download software tersebut disini:

DOWNLOAD SOFTWARE Untuk Save as PDF


Downloadnya yang ada tulisan Start download ya.

Setelah selesai download, jalankan file nya, maka akan ada pemberitahuan sebagai berikut :




Check tanda centrang, lalu pilih continue , maka file software tersebut segera terinstall, seperti ini progressnya :




Proses installnya sangat cepat tanpa menunggu lama, kemudian akan ada pemberitahuan bahwa Save as PDF telah selesai di install:




Dan apabila kita ingin meng-uninstallnya atau menghapusnya, mudah saja, buka settings – control panel , pilih Add or Remove Programs , cari di bagian file Microsoft Office, seperti pada gambar…







Menurut saya, hasil dari Save as PDF oleh software dari microsoft ini cukup bagus.. dan yang penting..Gratis..hehehhe.

Semoga sharing ini bermanfaat untuk teman-teman blogger semua… sering-sering mampir ya sahabat-sahabat… thanks.


Salam hangat,
yudha

Jumat, 07 Mei 2010

Melihat Spek Komputer Dengan Software Speccy



Beberapa hari yang lalu waktu saya sedang mencari update’an software recovery Recuva, saya menemukan software yang menurut saya cukup bagus, software ini merupakan software untuk melihat Spesifikasi komputer kita, yaitu Speccy. Sepeccy merupakan produk software dari Piriform, piriform sendiri merupakan produsen dari software Ccleaner yang cukup terkenal, Dengan menggunakan speecy kita dapat mengetahui komponen dari komputer kita.


Dengan Speecy berbagai Informasi dapat diketahui dengan terperinci seperti :
Operating system, CPU, RAM, motherboard, Graphics, Hard Drivers, Optical Drives, Audio, Peripherals, dan Network.



Ini adalah screen shot dari Speccy, penggunaan nya cukup mudah. informasi yang didapat sangat simpel dan lengkap dan mudah di mengerti.


Speccy dapat didapat secara freeware alias gratisan, penggunaan memori juga sangat-sangat ringan, ukuran file downloadnya juga cukup kecil hanya sekitar 3mb.



Untuk lebih jelasnya mengenai software Speccy ini, bisa dilihat di situs resminya dan langsung mendonloadnya disini:

DOWNLOAD speccy Piriform







thanks to:
teman-teman blogger yang sudah mampir..




salam hangat,
yudha

Sabtu, 01 Mei 2010

Lindungi Dak Beton Anda Dengan Waterproof..

Apakah atap dak beton Teman-teman Blogger pernah mengalami bocor?? Ya! Banyak sebab yang menyebabkan dak mudah bocor, biasanya pada proses pembuatan dak ada yang melenceng, takaran bahan pembuatan beton tidak sesuai dan kurang sehingga kepadatan dan daya tutup permukaan beton tidak maksimal, juga adanya retakan pada dak yang disebabkan ketebalan dak beton yang kurang sesuai.


Biasanya minimal ketebalan atap dak adalah 12 cm sampai 15 cm dengan teknik pengecoran menggunakan bekisting, dan apabila kita menggunakan beton pre-fabrikasi ketebalannya cukup 10 cm, misalnya menggunakan bondex.


Salah satu penyebab keretakan beton dak adalah adanya air yang menggenang disekitar dak dan air tersebut menyerap melalui celah-celah dan poro-pori beton, sehingga lama-kelamaan permukaan beton menjadi memuai dan menjadi retak. Solusi mengatasi dak beton yaitu dengan menggunakan dan menambahkan lapisan waterproof. Fungsi dari lapisan waterproof ini adalah untuk menambal retakan pada dak beton.




Lalu, mengapa waterproof itu bisa menambal beton?? , ya… waterproof mengandung campuran semen, filler, dan polimer khusus yang ebrsifat elastis sehingga dapat menahan dari suhu dan cuaca. Rumah saya pun menggunakan waterproof untuk menambal bagian dari atap dak yang bocor dan juga dibagian antara beton dan atap.


Dipasaran ada terdapat dua jenis waterproof, yaitu yang berbentuk padat dan cairan. Banyak merek dipasaran khusus untuk waterproof ini, anda bisa membelinya dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.


Lalu bagaimana menggunakannya?? Untuk hasil yang baik, penggunaannya dilakukan dua kali, yaitu pengecatan satu kali untuk lapisan pertama, dan pengecatan kedua dengan dilakukan secara menyilang atau kebalikan dari pengecatan yang pertama agar merata. Kekuatan dari waterproof ini bisa bertahan sekitar 2 sampai 3 tahun..


salah satu merek Waterproof dipasaran yang cukup baik adalah Aquaproof...






smoga sharing mengenai Waterproof ini bermanfaat bagi temanteman blogger semua..






thanks to:
indonetwork.co.id atas gambarnya

Settingan Awal ArchiCAD 12

Sebelum menggunakan archicad 12, kita harus menyeting nya terlebih dahulu, ada beberapa settingan yang harus di setting agar nantinya kita dapat membuat gambar archicad secara skalatis dan terukur. Settingan mendasar pertama adalah pada project preferences pada working & units, pengaturan skala, dan pengaturan Grid. Pada tutorial kali ini saya banyak menampilkan gambar dengan penjelasan yang disertai dengan urutan angka, agar lebih jelas urutan prosesnya…

untuk lebih jelasnya dengan gambar-gambar ilustrasi yang saya buat, bisa di PERBESAR dengan meng-Klik nya.

Langsung saja… langsung praktek nih… he..he…



Pilih options pada toolbar atas, pilih project preferences lalu working units & levels.





Lalu akan muncul gambar seperti diatas yaitu working unit & levels. Ubah model unit dan layout unit menjadi satuan Centimeter. Setelah itu pilih NEXT untuk settingan selanjutnya..





Lalu akan muncul gambar Dimensions. Ubah Standard nya menjadi Custom, ubah Unit dimensions menjadi Satuan Centimeter, dan Extra accuracy menjadi .5. setelah itu pilih NEXT.





Lalu akan muncul gambar Calculation Units. Ubah length Units menjadi Centimeter, ubah Area unit menjadi square centimeter, dan volume unit menjadi cubic centimeter. Stelah itu pilih OK untuk selesai.





Setelah selesai dengan settingan working & unit. Sekarang tinggal menyetting skala, yaitu pada sebelah kiri layar, pilih dengan meng-kliknya, lalu akan muncul perintah Scale (floor plan). Pilih panah kebawah, dan pilih skala 1:100 saja untuk memudahkan settingan selanjutnya. Tapi settingan skala ini tergantung kebebutuhan juga, jadi tidak mesti skala yang saya sebutkan. Bisa skala 1:50, skala 1:200, dan lainnya. Lalu pilih OK.





Lalu beralih pada settingan Grid. Gunanya settingan grid ini adalah untuk memudahkan kita membuat denah-denah yang mempunyai jarak antar kolom atau jarak antar dinding sama, juga memudahkan kita untuk memulai tarikan awal pada wall atau dinding.
Pada toolbar atas, pilih view, lalu pilih Grid option, dan pilih Grids & background.





Lalu akan muncul perintah seperti diatas, ubah Spacing ke samping dengan ukuran 50, dan ubah Spacing ke atas dengan ukuran 50 juga. Sebenarnya tidak harus ukuran 50 saja, bisa juga ukuran 25, 100, 150, dan lainnya, ini untuk memudahkan saja. Ukuran 50 disini berarti 50 cm, didapat dari settingan skala yang sebelumnya sudah kita setting , yaitu skala 1:100.



Settingan dasar awal pada archicad 12 ini juga berlaku untuk archicad versi 12 kebawah, atau mungkin juga versi lebih barunya…






Sekian tutorial sederhana ini, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat.





salam hangat,

yudha