This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

Kamis, 29 April 2010

Turbin Ventilator Untuk Rumah Tinggal, bikin Sejuk..!!



Teman-teman Blogger apakah pernah melihat benda pada atap bangunan seperti ini?? ketika sedang jalan-jalan di permukiman, tempat industri atau di komplek rumah tinggal anda? Ya benda ini adalah turbin ventilator. Turbin ventilator ini biasa kita temukan di pabrik-pabrik pada atap nya atau pada bangunan industri.



Turbin ventilator ini berfungsi sebagai alat untuk mengeluarkan udara panas yang terjebak pada suhu bawah atap atau ruangan. Dengan menggunakan turbin ventiloator ini, hasilnya cukup terasa, suhu panas dalam ruangan atau bawah atap akan dihisap, lalu kemuadian dibuang keluar ruangan. Sehingga ruangan pun manjadi lebih sejuk…


Turbin ventilator sekarang ini banyak kita temukan di permukiman penduduk, coba anda perhatikan jika sedang berjalan-jalan di sekitar perumahan anda, lihat pada atap bangunannya, dalam satu bangunan rumah biasanya terdapat lebih dari 2 atau 3 bahkan lebih turbin ventilator.

Turbin ventilator adalah salah satu dari sekian banyak alat untuk mengusir hawa panas didalam rumah. Jadi tidak hanya dilingkungan industri atau pabrik saja, di lingkungan perumahan pun banyak yang memakai turbin ventilator ini.



System kerja dari turbin ventilator ini tidak memerlukan energi listrik, sistem kerjanya mengandalkan hembusan angin yang melewati sirip ventilator, sirip tersebut kemudian berputar, lalu putarannya menciptakan tekanan angin yang dapat menyedot udara panas dari ruangan dan dibuang keluar sehingga ruangan didalamnya akan terasa lebih sejuk.

Dan yang menariknya adalah bukan hanya udara panas saja yang dapat tersedot, udara lembab, aroma yang tak sedap pun dapat disedot untuk dikeluarkan…

Untuk dapat memasang turbin ventilator ini di perlukan teknisi khusus, karena dibutuhkan ketelitian untuk memasangnya. Biasanya produsen pembuatnya mempunyai tenaga ahli untuk dapat langsung memasang produknya kepada konsumen.


Pada penempatannya di Atap bangunan, turbin bertumpu pada rangka atap dan diikat dengan pemasangan sekrup sehingga kokoh berada di atas atap. Bahan dari turbin ini adalah stainless steel juga ada yang terbuat dari akluminium sehingga kuat dan tahan lama dari cuaca dan suhu.
Turbin ventilator ini dapat dipasang disegala jenis atap, seperti atap datar, atap pelana, atau perisai. Pemasangannya dipastikan harus teliti karena posisi turbin ventilator ini menempel pada atap bangunan.






sekian sharing saya mengenai Turbin Ventilator ini, semoga berguna bagi siapa saja yang mengunjungi blog saya ini...






thanks to:
google.co.id atas picture nya

Senin, 26 April 2010

Alunan Distorsi a'la KOTAK...!!!

Salah satu band indonesia yang menurut saya cukup berpengaruh di blantika musik Indonesia, yaitu KOTAK.

Grup band yang di gawangi oleh:
Posan sebagai drummer
Cella sebagai gitaris
Tantri sebagai vokalis
Chua sebagai bassist

merupakan salah satu Band Rock papan atas di indonesia. beberapa lagu nya banyak menjadi Hits, seperi masih cinta, Beraksi, pelan-pelan saja, dll.

saya memposting lagu Beraksi ini karena saya cukup Respect dengan lagu ini, jika mendengarnya secara tak sadar kaki saya dan kepala saya menghentak-hentak mengikuti irama lagu Beraksi ini he..he...... bagaimana dengan anda teman-teman blogger??













menurut saya, Para personelnya mempunyai skill bermusik yang bagus... juga mempunyai ciri khas cita rasa musik Rock yang easy listening untuk di nikmati. kalau gak salah KOTAK adalah salahsatu jebolan Dream Band.. yaitu ajang pemilihan band-band berbakat yang diadakan oleh salahsatu televisi swasta nasional..



KOTAK juga mempunyai wadah fans nya yang dinamakan KERABAT KOTAK... fans KERABAT KOTAK ini, saya lihat juga cukup solid dan cukup banyak...




saya menaruh kagum sama Band KOTAK ini, sehingga saya terinspirasi untuk mempostingnya di artikel saya... Sukses untuk kalian Band KOTAK!! selalu ciptakan musik Rock yang segar dan easy listening...! demi Musik Indonesia !!

BERAKSI....!!!







Silahkan Nikmati lagu BERAKSI nya KOTAK..!! dan dibawah ini adalah Teks lagu BERAKSI...!!




ketika siapa saja sendirian

berdiam diri tak ada hiburan

jika kau merasakan kesepian

datang kemari... kita senang-senang

semua berdiri.. waktunya BERAKSI..!



penindasan kekerasan gak jaman

kami datang membawa perdamaian

ciptakan suasana tak terlupakan

lantangkan suaramu dan teriakan...!!



ALUNAN DISTORSI..!! KOTAK PUN BERAKSI..!!

YANG ADA DISANA YANG ADA DISINI

SEMUA IKUT BERNYANYI...

HEY..!! YANG DATANG DISINI

JANGAN BIKIN KEKI..

BIKIN SUASANA HAPPY..


BERAKSI.... BERSAKSI...




HEY..!!

YANG ADA DISANA...SEMUA BERNYANYI..!

HEY..!! YANG ADA DISINI

SEMUA HAPPY..!!



HEY..!!

YANG ADA DISANA

YANG ADA DISINI

SEMUA IKUT BERNYANYI...



HEY..!! YANG DATANG DISINI

JANGAN BIKIN KEKI..

BIKIN SUASANA HAPPY..



BERAKSI..... BERAKSI.....

Sabtu, 24 April 2010

Pengendara Motor Berhati-hatilah di jalur busway…



Pada saat saya menulis artikel ini, saya sehabis melihat tayangan berita di televisi mengenai peraturan sanksi untuk pengendara kendaraan bermotor pribadi yang melewati atau menggunakan jalur busway, dalam berita tersebut, aparat kepolisian berjanji akan menindak tegas para pengguna kendaraan pribadi yang menerobos jalur busway. Seperti kita ketahui… busway merupakan angkutan umum yang di rancang pemerintah khususnya pemprov dki jakarata untuk mengatasi kemacetan di Jakarta yang sudah sedemikian parahnya…


Pada awal-awal peluncurannya memang busway sangat nyaman dan cenderung lebih terbebas dari kemacetan, tetapi semakin kesini hal itu semakin berkurang, hal ini disebabkan karena jalur busway pun kerap di masuki oleh kendaraan pribadi yang ingin bebas dari kemacetan.



Saya pun beberapa kali menyaksikan pengendara sepeda motor maupun mobil yang menerobos jalur busway, dan pengendara yang ditilang oleh polisi akibat menerobos tersebut. Saya ada pengalaman lucu ketika sedang berangkat kuliah dulu, saya menyaksikan sendiri pengendara motor yang kalang kabut menurunkan motornya dari separator busway karena ternyata didepan ujung jalan yang mereka terobos sudah ada banyak polisi yang siap menghadangnya….he..he… , saya kalau ingat kejadian itu ingin tertawa sendiri, bayangkan saja… ada salahsatu pengendara motor yang saking takutnya sampai terjatuh terpeleset karena ban motornya mengenai separator busway…


Ada satu kejadian yang hampir membuat jantung saya copot adalah ketika itu saya pulang dari kampus saya menggunakan sepeda motor , tepatnya di jalan letjen s. parman Jakarta barat, ada pengendara sepeda motor yang menerobos jalur busway… lalu ternyata pengendara itu tiba-tiba keluar dari jalur busway , akan tetapi ban motor yang dia gunakan mengenai separator busway sehingga pengendara motor itu hampir terpeleset dan hampir terjatuh, dan tepat dibelakangnya adalah mobil container besar yang melaju dalam kecepatan cukup tinggi sampai-sampai harus mengerem dengan tiba-tiba, untungnya si pengendara motor ceroboh itu bisa menguasai motornya sehingga tidak terjatuh, dan untungnya juga sopir container itu langsung mengerem kendaraanya dengan tepat…

coba bayangkan.. apabila si pengendara motor itu terjatuh dan sopir container itu tidak mengerem…. Pemandangan mengerikan mungkin akan terlihat didepan mata saya…. Ketika itu jarak saya dengan pengendara motor itu kira-kira 6 meter… untungnya hal itu tidak terjadi…


Untuk itu saya sangat setuju di berlakukannya tindakan tegas dari aparat untuk menertibkan pengendara kendaraan yang sering menerobos jalur busway, ini juga untuk menekan tingkat kecelakaan yang di akibatkan dari menerobos jalur busway.. tetapi mengapa hal ini diberlakukan sedari dulu...?






Salam hangat,
yudha

WARNA RUANG….Dan PENGARUHNYA BAGI PERILAKU..

Seringkali kita bingung ketika ingin mengganti warna cat rumah baik interior maupun eksterior, hal ini karena warna memainkan peranan penting dalam mewujudkan suasana ruang dan mendukung terwujudnya perilaku-perilaku tertentu, pengaruh warna dan lingkungan ternyata tidak selalu sama antara orang satu dengan lainnya. Perbedaan ini dipengaruhi oleh umur, jenis kelamin, latar belakang budaya, atau kondisi mental.



Umur juga biasanya menentukan perbedaan warna, misalnya antara orang dewasa dan anak-anak tentu terdapat perbedaan selera, untuk orang dewasa cenderung menyukai warna-warna yang simpel dan tidak terlalu mencolok dan lebih ke untuk kenyamanan, sedangkan anak-anak biasanya lebih menyukai warna-warna yang nge-jreng atau ramai.


Misalnya, sewaktu saya ingin mengganti warna interior kamar tidur saya, saya sebelumnya membuat beberapa alternatif pilihan warna, dengan menggunakan software sketchup, saya mencoba-coba perpaduan warna apa yang cocok untuk kamar tidur saya, hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan warna adalah, efek dari psikologis warna itu sendiri, misalnya saja warna merah yang mempunyai efek panas , sedangkan warna hijau yang mempunyai efek lebih dingin. Untuk penerapan didalam kamar tidur bisa menggunakan warna-warna sejuk seperti hijau, putih, krem, biru, ungu atau perpaduan antara dua warna seperti biru-hijau, biru-ungu atau putih hijau.


Pengaruh warna tidak hanya menimbulkan suasana panas atau dingin, tetapi warna juga dapat mempengaruhi kualitas dari ruang tersebut, misalnya warna akan membuat seolah-olah ruang menjadi lebih luas, lebih sempit, atau lebih semrawut…






salam hangat,

yudha

Selasa, 13 April 2010

Antivirus Palsu, atau FakeAlert ??



Kira-kira 2 minggu yang lalu ketika saya sedang browsing di WARNET mencari data-data lewat goolge, tiba-tiba ada peringatan warning atau message yang memberitahukan bahwa : “apakah anda ingin men-save program ini”, sayangnya saya lupa ketika itu sedang membuka website apa, yang pasti peringatan warning / message ini berasal dari sebuah website.

Sebelumnya memang saya tidak menduga kalo program yang saya download itu merupakan sejenis antivirus palsu. Tanpa pikir panjang, saya mendownloadnya, ukurannya cukup kecil kira-kira kurang dari 1 mb. Setelah selesai mendownloadnya, saya lalu mencoba ingin tahu, sebenarnya software program apakah ini?? dengan meng-klik nya dua kali…… dan apa yang terjadi…. Jreng..!!! Jreng..!





Tiba-tiba muncullah sebuah program yang menamakan dirinya Security Tool, dan program ini langsung tiba-tiba seolah-olah men-scan komputer Yang saya pakai. Dengan waktu yang sangat singkat, program ini lalu mengeluarkan warning bahwa proses scan telah selesai dan memberitahukan bahwa komp. Sedang dalam keadaan buruk karena telah terdeteksi banyak sekali program berbahaya (malware). Sebenarnya, dan ternyata ini hanyalah sebuah program antivirus palsu atau juga bisa dibilang program yang menyesatkan.

Lalu saya melihat disebelah kanan bawah task bar layar komputer Warnet ada tanda windows security alert berwarna merah, ternyata program ini juga membuat warning palsu pada security center , wahh ternyata benar-benar menyebalkan program palsu ini.



Antivirus palsu ini pun mempunyai sejenis RTP (pendeteksi otomatis), yang pastinya juga memang tidak benar.



Pada saat saya mendapatkan sampel antivirus palsu ini, belum banyak antivirus luar yang dapat mendeteksinya ,terutama 2 antivirus yang saya miliki yaitu avast dan avira, tetapi pada saat saya menulis artikel ini 2 minggu setelah menemukannya, ternyata sudah banyak yang dapat mendeteksinya termasuk 2 antivirus favorit saya itu. mungkin penyebaran antivirus palsu ini sudah cukup banyak, jadi mungkin banyak juga user yang mengirim sampel nya ke vendor antivirus impor masing-masing.

Untuk antivirus lokal Indonesia, saat artikel ini dimuat, baru Morphost Antivirus yang bisa mendeteksinya…


Sebelum meninggalkan warnet, tak lupa saya meng-copy paste aplikasi antivirus palsu ini untuk saya jadikan bahan artikel untuk blog saya, dan juga untuk sebagai Koleksi pribadi virus-virus komputer… he..he.. lumayan kan dapat sampel lagi…




Hal yang saya tangkap dari antivirus palsu ini adalah:
Mempunyai:


- Nama Virus =
win32:FakeAlert-JM[trj] (Avast Antivirus)
TR/Agent.AI.4163 (Avira Antivir)
FakeAlert (Morphost)

- Ukuran virus = 0,99 mb (1,047,040 bytes)
- CRC32 = 317D9469
- MD5 Sum = 9ae03ad25e6ac5a926dcc20855b35ff0
- Icon = Software Aplikasi exe



Yang diperbuat virus ini (yang saya lihat):

- Membuat startup
- Merubah windows security alert
- Memakan memori usage komputer, sehingga membuat komp. Lambat.
- Mungkin juga merubah settingan registry?? (saya tak sempat mengeceknya, karena komp. Sangat lambat)
- Beberapa kali saya ingin membuka beberapa program, antivirus palsu ini langsung memblok nya.




Karna itu berhati-hatilah jika ketika sedang online lalu ada message yang menyuruh kita mendownload suatu program, jangan dipercaya… bisa jadi itu adalah sebuah virus yang menyamar jadi sebuah software.
Saya punya sampelnya, bagi yang berminat, silahkan download saja…


Passwordnya: yudha

Download Antivirus plasu/FakeAlert



semoga bermanfaat sharing dan info ini untuk teman-teman blogger semua...




Thanks to:
Morphic , phic aq minta screen shot nya ya, coz komp. Warnetnya lemot banget jadi gak sempat ambil SC nya..

Bagi-bagi E-Trik 3d Max



Teman-teman blogger, lagi-lagi saya ada beberapa E-Trik mengenai 3d Max, saya mendapatkan E-Trik ini ketika saya membeli CD Tutorial mengenai Sketchup terbitan dari Maxikom, didalam CD Tutor tersebut terdapat beberapa E-Trik, diantaranya mengenai 3d Max dan bagi teman-teman yang ingin mendownloadnya silahkan saja, karena menurut disclaimernya,

E-Trik ini dapat digunakan dan disebarluaskan untuk tujuan belajar asalkan tidak merubah isi didalamnya.








Ada 2 E-Trik yang saya upload disini, yaitu :
- Pemodelan objek monitor 3D
- Pemodelan objek pena cantik




saya meng-upload dokumannya via mediafire, silahkan downlaod sobat-sobat semua..
Downloadnya disini ya.


download E-Trik 1
download E-Trik 2






Thanks to:
Maxicom , atas sharing E-Trik nya

Bagi-bagi E-Trik Adobe Illustrator CS2



Teman-teman blogger, saya ada beberapa E-Trik mengenai Adobe illustrator, saya mendapatkan E-Trik ini ketika saya membeli CD Tutorial mengenai Sketchup terbitan dari Maxikom, didalam CD Tutor tersebut terdapat beberapa E-Trik, diantaranya mengenai adobe illustrator CS2 dan bagi teman-teman yang ingin mendownloadnya silahkan saja, karena menurut disclaimernya,

E-Trik ini dapat digunakan dan disebarluaskan untuk tujuan belajar asalkan tidak merubah isi didalamnya.









Ada 4 E-Trik yang saya upload disini, yaitu :
- membuat kaos gaul
- membuat kaos sporty
- membuat tracing foto
- membuat robot kepiting



Saya meng-Upload dokumennya via Mediafire, silahkan download sobat-sobat semua….
Downloadnya disini ya.

download E-Trik 1
download E-Trik 2
download E-Trik 3
download E-Trik 4





Thanks to:
Maxikom , atas sharing E-Trik nya..

Kamis, 08 April 2010

Pelangi...pelangi alangkah indahmu..

sore ini saya pergi ke daerah grogol jakarta barat karena ada keperluan mengambil 2 buah buku, sepanjang jalan cuaca mendung dan ada sedikit gerimis kecil, saya pun terburu-buru takut hujuan deras turun, langsung saja setelah saya dapat bukunya itu tanpa ba-bi-bu lagi saya tancap gas motor Vega biru saya.... wussssss.. salip sana salip sini, ternyata..... didaerah harmoni, didepan istana hujan gerimis mulai banyak

saya berhenti sejenak untuk memakai jas hujan yang akhir-akhir ini selalu saya bawa, karena cuaca jakarta beberapa bulan belakangan ini tak bisa diprediksi... misalnya, waktu pagi hari cuaca cerah, eh... siang hari hujan deras.., oleh sebab itu saya selalu siaga untuk menaruh jas hujan di motor saya.

lalu saya pun jalan kembali.... dan sesampainya didaerah Kemayoran jakarta pusat, hujan cenderung tidak ada, hanya gerimis kecil... dan tak sengaja saya melihat sebuah pemandangan Menarik... yang selalu muncul sehabis hjan turun, yaitu Pelangi... wow indahnya..... Sungguh indah ciptaan Allah S.W.T , tak sengaja bibir saya melantunkan sebuah lagu, lagu tentang pelangi yang saya ingat sewaktu kecil..





Pelangi... pelangi
Alangkah Indahmu
Merah kuning hijau
dilangit yang biru

Pelukismu agung
siapa gerangan..

Pelangi..pelangi..
Ciptaan Tuhan..





wahh.. sayangnya saya tidak sempat mengabadikan momen pelangi ini... untuk menambah suasana blog, saya pasang foto dari om google aja... he..he...







thanks to:
om google atas fotonya...