This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions..

Jumat, 29 Januari 2010

Bertahan Saat Banjir…

Masih seperti tulisan-tulisan saya yang kemarin, masih tentang hujan. Kali ini saya akan sharing dengan teman-teman blogger mengenai banjir.

Banjir merupakan masalah yang biasa terjadi pada musim hujan, terutama didaerah-daerah yang biasa menjadi langganan banjir. Banyak sebab mengapa terjadi banjir, salah satunya adalah tidak pedulinya masyarakat seperti membuang sampah sembarangan terutama di selokan atau pinggir kali/sungai.




Dijakarta saja, pada waktu musim hujan selalu saja ada yang terkena banjir. Pemerintah khususnya di DKI Jakarta jauh-jauh hari sudah mempersiapkan suatu proyek yang bernama banjir kanal. Banjir kanal ini merupakan salah satu yang diklaim oleh pemerintah DKI Jakarta dapat mengatasi masalah banjir yang sering melanda DKI Jakarta, yang sekarang ini masih dalam pengerjaan. Semoga saja proyek banjir kanal ini cepat selesai.





Kedatangan banjir pada sebuah kawasan perumahan bisa diprediksi, terlebih jika banjir merupakan kejadian rutin pada waktu yang sama. Prediksi kedatangan banjir dapat memebantu penghuni rumah menghindari kerugian yang lebih besar.
Hal-hal berikut bisa dilakukan agar kita bisa bertahan saat banjir melanda.


1.Bersiaplah menghadapi keadaan terburuk. Saat banjir, ketinggian air bisa bertambah dalam waktu singkat. Hal ini pernah saya alami didaerah komplek rumah saya pada waktu musim hujan kira-kira 2 tahun yang lalu. Air semakin lama semakin bertambah, terlebih jika hujan turun terus menerus.

2.Tutup segala lubang air yang mungkin bakal mejadi jalam masuk air ke dalam rumah. Misalnya, lubang pembuangan air di kamar mandi.

3.Buat tanggul sederhana pada area depan rumah, teras, atau pintu-pintu luar. Tanggul yang bisa digunakan seperti dari karung plastic yang diisi oleh pasir. Karung pasir tersebut cukup ampuh untuk sementara menahan laju air banjir.

4.Sediakan cadangan makanan dalam jumlah cukup untuk dua atau tiga hari kedepan untuk mengantisipasi resiko kelaparan jika akses keluar area banjir sulit ditempuh. Saran saya, sediakan makanan cepat saji/instan seperti mie, makanan kaleng ikan sarden, juga telur. Makanan tersebut cukup mudah dibuat dan cepat.

5.Sediakan alat transportasi seperti perahu karet, untuk menyelamatkan diri. Karena harganya relative tinggi, penyediaan perahu karet bisa dikelola bersama selingkungan atau se- RT/RW.

6.Amati selalu pasang surut air, baik dilokasi banjir atau di kawasan yang jadi penyebabnya. Selalu waspada akan kemungkinan yang terjadi.

7.Tambahan dari saya, apabila mempunyai rumah 2 tingkat atau lebih, dan pada waktu banjir datang anda mengungsi ke lantaii di atasnya, usahakan apabila banjir tidak juga surut dalam waktu tiga hari, lebih baik mengungsi saja ke tempat yang lebih aman. Karena air banjir yang terendam selama tiga hari dapat menyebabkan bau yang tidak sedap, dan ini sangat berbahaya untuk kesehatan.




Semoga tips ini bermanfaatbagi yang mengunjungi blog saya yang sederhana ini. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman blogger yang sudah mampir dan menulis komentar baik didalam artikel maupun di shout mix.







Thanks to:
-Majalah IDEA edisi 73/VII/2010
-www.google.co.id ,atas foto-fotonya

Plafon Tinggi Penambah Sejuk



Jarak atap dan plafon menentukan suhu didalam ruangan. Semakin pendek jarak plafon dari lantai, maka potensi ruang panas semakin besar. Karenanya buatlah plafon dengan ketinggian yang memadai. Hendaknya tinggi plafon lebih dari 3 m, atau setara dengan dua kali tinggi tubuh manusia dewasa yang berdiri tegak. Dengan ketinggian itu, posisi kepala anda berjarak dari sumber radiasi panas, sehingga panas yang diterima tubuh berkurang.




Variasi lain dari ketinggian plafon adalah void (plafon tinggi yang menerus hingga ke atas lantai dua. Ketinggian void sama dengan dua kali tinggi lantai. Fungsi void membuat aliran udara lancer dan skala ruang berkesan lega.





Void juga bisa menjadi media reflector cahaya sebagai penerang ruangan. Gunakan warna cerah atau putih untuk dinding area void. Jika tersorot matahari atau cahaya lampu, dinding void akan merefleksikan bias cahaya ke ruangan disekitar void.

Biasanya void berada dibagian tengah bangunan, membagi lantai mezanin. Dekat void terkadang ditempatkan jendela yang cukup lebar, sebagai jalan masuk cahaya kedalam.
Untuk mencegah cahaya panas, di tepi jendela diberi lubang udara. Udara panas yang terperangkap dalam void terdorong keluar dan tidak turun ke ruangan.



Untuk plafon rumah, di rumah saya ketinggian plafon standar saja dengan ukuran 3m, tetapi menurut saya itu kurang… , karena seharusnya lebih dari itu agar sirkulasi udara lebih maksimal.

Dirumah saya juga terdapat void, tetapi letaknya tidak berada ditengah rumah, letaknya agak ke belakang. Pada rumah saya, pada waktu siang hari tidak memerlukan cahaya lampu, dikarenakan adanya void tadi. Void yang ada pada rumah saya terdapat sumber cahaya matahari yang berasal dari bukaan material polycarbonate transparan yang berbentuk segi empat.






Thanks to:
-Majalah IDEA edisi 73/VII/2010
-www.swaiklan.com ,atas gambar plafon nya
-www.google.co.id

Kaca Nako Pengatur Angin

Teman-teman blogger pasti sudah pernah dengar dan tahu kaca nako?? Atau mungkin belum tahu?? Ya...jendela kaca nako mungkin kurang popular sekarang. Namun nako ini andal dalam sirkulasi udara. Nako juga tak memakan banyak ruang. Dengan nako, kita dapat mengatur arah angin yang berhembus dari luar.

Jendela nako adalah jendela dengan susunan bilah-bilah kaca, aluminium, atau papan kayu, dengan rangka dikedua sisinya. Dapat dibuka tutup dengan tuas untuk mengatur kapan udara bersirkulasi ke dalam atau keluar. Kaca yang digunakan bisa yang transparan atau buram. Kaca buram dipilih agar ruang tersamar atau tak terlihat dari luar.






Sekarang ini, material nako makin beragam. System kerjanya pun lebih canggih, seperti menggunakan remote control untuk kendali jarak jauh.

Menurut saya, kaca nako juga sebenarnya cukup menarik jika dilihat dari segi estetika bangunan…., seperti saat ini yang sedang musim desain minimalis, kaca nako bisa dijadikan elemen pemanis dan sirkulasi udara yang baik, karena desain minimalis harus mendapatkan juga kualitas sirkuasi udara yang baik….





Semoga info mengenai kaca nako ini bermanfaat bagi pengunjung blog saya ini.






Thanks to:
-Majalah IDEA Edisi 73/VII/2010
-Google.co.id atas foto dan gambarnya.

Senin, 18 Januari 2010

Hujan Turun…. Minum Kopi….hmmm Mantap!

Ini tulisan saya yang kedua tentang musim hujan…. Memang akhir-akhir ini cuaca tidak bisa diprediksi, misalnya pada waktu pagi hari cuaca cerah berawan, tak tahu nya pada siang hari tiba-tiba cuaca mendadak mendung lalu turun hujan yang cukup deras.



Seperti pada saat tulisan ini saya buat pada hari minggu 17 Januari 2010, didaerah saya di Sunter Jakarta utara hujan turun terus menerus dari malam hari. Terkadang hujan berhenti, lalu hujan turun lagi… begitu terus menerus. Pada waktu saya berangkat pagi-pagi ke rumah dosen saya untuk asistensi tugas, hujan sangat deras sekali, saya melewati jalan besar didepan pintu keluar komplek, genangan air sudah hampir meluber ke jalan. Hingga saat saya kembali pulang kerumah pun, genangan air masih tinggi terutama kali sunter yang menuju danau sunter. Setelah sampai rumah langsung saya menaruh kertas gambar dan tas… dan membuat secangkir kopi…

Hal yang saya sukai kalau sedang turun hujan adalah meminum kopi… ya.. saya sangat menyukai kopi. Apalagi saat udara dingin pada waktu turun hujan…hmm… nikmatnya…yang saya sukai adalah kopi yang tidak terlalu manis tapi tidak terlalu pahit, … jelasnya yang sedang-sedang saja. Salah satu produk kopi yang saya sukai adalah Kopi Kapal Api sepesial…. Ditemani se-toples makanan ringan saya meminum kopi sambil melepas lelah.



Cara penyajian secangkir kopi pun saya mempunyai cara tersendiri… pertama-tama masak air panas terlebih dulu, biasanya saya memasaknya menggunakan air yang sudah matang. lalu setelah panas agak mendidih, tuangkan air ke cangkir se-perempatnya, lalu aduk merata… setelah itu baru tuangkan sepenuhnya tetapi jangan sampai penuh sekali…..

Upss…Mengapa tidak ada Rokok?? Ya…. Biasanya jika ada kopi… pasti ada rokok… Tidak!!! Saya tidak merokok…. Memang , dulu saya suka merokok tapi sekarang tidak. Cukup ditemani secangkir Kopi hitam dan setoples makanan ringan itu sudah membuat saya menikmati hembusan angin dan sejuknya air hujan yang turun dengan derasnya… hmm sejukk.....Tak terasa hujan pun berhenti walau masih ada gerimis…



Jika sedang mengerjakan tugas kuliah pun secangkir kopi hitam tak pernah lepas dari sebelah laptop saya…. Terkadang inspirasi pun datang dari secangkir kopi….


Bagaimana… teman-teman Blogger pada suka tidak dengan kopi hitam??





Foto & gambar, thanks to:
-google.co.id
-http://www.beritajakarta.com/images/foto/Hujan1.JPG

Penggunaan Boot Time Scan Pada Avast Antivirus

Untuk pengguna avast antivirus pasti sudah mengenal fitur yang terdapat pada avast ini, yaitu boot time scan. Fitur boot time scan ini merupakan fitur andalan dari avast. Fitur ini berguna untuk menscan komputer pada saat sebelum masuk mode windows, seperti halnya pada safe mode, tetapi boot time scan pada avast ini lebih powerfull dan sangat ampuh untuk menghapus virus/Trojan pada komputer yang sudah terlanjur terinfeksi virus ataupun untuk meyakinkan kita bahwa tak ada virus yang bersarang pada komputer yang kita gunakan dengan cara men-scan pada mode sebelum masuk windows.

Pada saat kita pertama kali meng-install avast kita akan di tuntun untuk men-NEXT sampai pada akhirnya akan muncul sebuah peringatan bahwa install antivirus avast kita sudah success atau berhasil, lalu kita akan disuruh atau di rekomendasikan untuk melakukan Restart dan menggunakan fitur boot time scan sehabis restart secara otomatis.

Pada saat boot time scan ini berjalan, ikuti saja terus prosesnya… jangan sampai di stop atau ESC…biasanya ,virus-virus yang ada akan terdeteksi dengan boot time scan ini, saran saya…apabila menemukan virus/Trojan lebih baik di karantina saja terlebih dahulu. Proses scanning pada mode boot time scan ini cukup memakan waktu lama, tapi menurut saya sih tidak terlalu lama, tapi lama tidaknya itu tergantung dari banyaknya data yang ada di komputer masing-masing pengguna.

Scanning boot time scan ini juga dapat digunakan sewaktu-waktu , saya akan memberikan tips cara penggunaan boot time scan secara manual dengan beberapa settingan yang bisa digunakan apabila kita menginginkan melakukan boot time scan. Avast antivirus yang saya gunakan adalah versi home edition, untuk versi professional nya saya rasa untuk settingan ini sama saja…Langsung saja….. Begini ceritanya....he..he.. ini asli Tulisan saya lho, buka copy paste...upss.. Lanjut..!




Buka program avast antivirus anda, pada bagian kiri atas pilih Menu, maka akan muncul jendela pilihan. Pilih schedule boot time scan.





Setelah itu akan muncul jendela schedule boot time scan, dan terdapat beberapa pilihan settingan yang bisa kita pilih. Pada Area to scan pilih scan all local disks, centrang scan archive files, lalu centarang juga
Advanced options, pilih move infected files dan ask for information. Setelah selesai klik schedule.

Mengapa memilih settingan move infected files dan ask for information?? Artinya… virus-virus yang terdeteksi pada waktu boot time scan akan langsung secara otomatis dimasukkan ke karantina avast. Dan Apabila ada virus yang terdeteksi pada bagian system windows, avast akan meminta konfirmasi dari pengguna akan diapakan file yang terdeteksi sebagai virus itu.





Setelah klik schedule maka akan muncul jendela operating system restart needed, pilih yes…. Maka setelah restart scanning boot time scan akan mulai.

CD Burner XP Alternatif Pengganti Nero

Terkadang jika kita bertanya kepada teman kita, misalnya. Software apa yang bagus untuk mem-burning CD? Pasti teman kita itu akan menjawabnya… Nero! Lalu coba bertanya lagi kepada teman lainnya, pasti juga akan menjawab Nero!...... ya… Nero merupakan software untuk Burning CD yang sangat popular dan cukup banyak pemakainya…. Memang tak salah jika menyebut Nero sebagai salah satu software Burning CD terbaik karena juga fitur dan aplikasi yang ada didalamnya sangat banyak dan bermacam-macam. Tak hanya untuk burning CD saja, nero juga bisa melakukan hal yang lainnya.


Namun jika kita ingin menggunakan software untuk Burning CD yang lain sebagai alternative pengganti Nero, ada salah satu software yang menurut saya cukup baik dan mudah digunakan, fitur-fitur yang ada didalamnya juga lumayan lengkap dan juga hemat memori. Dari sekian banyak software burning CD yang ada, menurut saya adalah CD Burner XP. CDBurnerXP merupakan software dari Canneverbe Limited.

Fitur-fitur yang dimiliki CDBurnerXP:

* burn all kinds of discs
* audio-CDs with or without gaps between tracks
* burn and create ISO files
* data verification after burning process
* create bootable discs
* multi-language interface
* bin/nrg → ISO converter, simple cover printing and much more!
* Operating Systems: Windows 2000/XP/2003 Server/Vista/2008/Windows 7



Ini adalah tampilan awal dari CDBurnerXP…. Terdapat beberapa pilihan, apakah kita ingin burning file data, audio disc, copy disc, atau menghapus disk.





Setelah memilih pilihan tadi lalu pilih Ok… maka akan muncul tampilan seperti pada gambar diatas… pada kotak yang saya tandai itu, kita bisa memilihnya. Apabila ingin langsung mem-burning data bisa memlilih Add.





Ini merupakan tampilan kapasitas CD yang kita bisa lihat, sudah berapa data yang masih bisa kita masukkan untuk diBurning…


CDBurnerXP ini sangat mudah digunakan, tampilannya juga mudah dimengerti, fitur-fiturnya cukup lengkap, hemat penggunaan memori dengan file installer yang cukup kecil, dan terutama freeware alias Gratis.



DOWNLOAD CDBurnerXP

Jumat, 15 Januari 2010

Mengganti Background Archicad

Adakalanya kita bosan dengan tampilan background dasar layout archicad yang berwarna putih dengan warna grid ke abu-abu an. Sebenarnya kita bisa merubahnya sesuai dengan keinginan kita. Kita juga bisa merubahnya misalnya ingin seperti background layout autocad yang standarnya hitam. Untuk merubah tampilan layout cukup mudah, kita dapat mengatur settingannya di bagian view-grid option.
Langsung saja….


Pada bagian toolbar, pilih menu view, lalu pilih grid option dan grid & background.






Setelah memilih grid & background, maka akan muncul seperti gambar diatas, tampilan menu grid & background. Pada pengaturan untuk merubah warna background layout, ubah warna background dengan meng-klik 2 kali maka akan muncul kota dialog untuk merubah warna. Pilih warna hitam. Begitu juga pada grid lines, ubah menjadi warna hitam.






Seperti gambar diatas, settingan background dan grid lines sudah diubah menjadi warna hitam.






Ini hasil akhirnya background yang sudah diubah tampilannya….








Engine Drawing: ArchiCAD 11

Created by: yudha

Sabtu, 09 Januari 2010

PCMAV 2.2c

Beberapa hari yang lalu saya mengunjungi blog teman saya, Milomen. dia ternyata baru saja mem-posting artikel tentang Antivirus PCMAV terbaru. langsung saja saya mencoba men-downloadnya. he...he... sebenarnya saya sudah cukup lama tidak menggunkan PCMAV lagi, tapi sepertinya saya mulai tertarik menggunakannya lagi, ya.. lumayan untuk menambah Antivirus lokal portable dilaptop saya.

Telah hadir Majalah PC Media edisi terbaru 02/2010. Tentunya menyertakan juga antivirus kebanggaan Indonesia, PCMAV yang telah mencapai rilis 2.2c. Saat ini, PCMAV merupakan satu-satunya antivirus yang mampu mengenali 3107 virus dan variannya yang dilaporkan banyak menyebar di Indonesia.




APA YANG BARU?
a. UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 12 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 3107 virus beserta variannya.

b. IMPROVED! Perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.

Segera dapatkan PCMAV 2.2c Valkyrie yang telah disempurnakan hanya dari majalah PC Media 02/2010 yang telah terbit. Segera pesan dan dapatkan di kios/agen terdekat.

Pertanyaan teknis harap disampaikan langsung ke redaksi PC Media melalui e-mail dengan sebelumnya Anda telah membaca dan memahami isi README.TXT. Dan kami akan berterimakasih jika Anda dapat meluangkan waktu untuk memberikan komentar sebatas penggunaan PCMAV 2.2c ini sebagai masukan dalam pengembangannya.

Berikut ini merupakan daftar virus yang banyak menyebar di Indonesia yang mampu ditangani oleh engine PC Media Antivirus 2.2c, di luar varian virus yang mampu dikenali oleh engine heuristik PCMAV. Setiap edisi terbaru majalah PC Media akan selalu disertai dengan PCMAV yang telah diperbaharui dengan versi dan data virus terbaru.



VIRUS BARU DI PCMAV 2.2c (12 Virus):

Autoit.ER
Busur.C
JunJun
JunJun.bmp
JunJun.inf
JunJun.ini
Kelor
Kemben_Melorot
Meme.E
Pangeran_Cinta.inf
Pangeran_Cinta.txt
Pangeran_Cinta.vbs


DOWNLOAD PCMAV:http://www.mediafire.com/?tjnynzznwzz



Untuk Update an terbaru PCMAV 2.2c Build 1

DISINI: http://www.sendspace.com/file/f2zbsh


Untuk lebih jelasnya tentang PCMAV terbaru, kunjungi Situsnya di www.virusindonesia.com





Thanks to & Sumber:
Milomen http://Milomenz.blogspot.com

Kamis, 07 Januari 2010

Virus Cinta Laura.... virus lokal lagi...

Saya menemukan virus ini belum lama di warnet tempat saya ketika sedang browsing mencari data di google, sebenarnya saya terpaksa browsing diwarnet karena modem smart yang saya punya koneksinya sedang tidak bagus. untuk itu saya coba Sharing saja di Blog ini, barangkali ada yang pernah Menemui virus seperti yang saya tulis ini. Saya mengetahui adanya virus ini ketika saya memasukkan flash disk, dan saya membuka data di flash disk tersebut.

Mengapa saya namakan virus cinta laura? Karena ada beberapa nama yang terdapat dalam flash disk saya, dan diantaranya ada nama cinta laura telanjang dengan icon film 3gp. He..he… ada-ada saja cara si pembuat virus untuk mengelabui korbannya. Memang, salah satu cara yang digunakan oleh virus maker (pembuat virus), dalam hal ini virus lokal adalah dengan menggunakan cara-cara yang sederhana dan yang kira-kira membuat orang tergoda untuk meng-kliknya atau membukanya. Misalnya saja dengan menggunakan icon film media player dengan judul yang berbau porno, icon folder, maupun dalam bentuk icon document.

Oleh karena itu, berhati-hatilah jika membuka suatu file. Sebenarnya banyak tips-tips yang bisa digunakan untuk mencegah dan mengetahui adanya virus di komp. Tapi saya tidak menjelaskannya disini, karena sudah banyak mengulasnya di blog atau situs lain. Satu saja yang saya ingatkan, aktifkan saja folder option pada menu tools, ubah menjadi show hidden file and folder. biasanya virus selalu dalam keadaan Ter-Hidden/samar tidak terlihat.

Virus cinta laura ini membuat beberapa nama file dengan icon media player diantaranya Cinta Laura Telanjang Baju.exe, Chelsea Olivia Telanjang.exe, Agnes Bugil.exe, NTDETECT.EXE, .EXE


virus yang menyamar dengan icon film 3GP

Virus ini mempunyai:

CRC32 : 703E323A
MD5 : a3cd4a0a91e2a46311720f78e8e19efa
Icon : Media Player 3GP
Ukuran : 37 kb


Untuk kerusakan yang ditimbulkan diantaranya memblok Task Manager, Mengubah settingan folder option, komp. Menjadi lambat, membuat start up, menyebar lewat flash disk, dan lainnya mungkin saja masih banyak akibat-akibat lainnya. Sebenarnya kerusakan yang ditimbulkan tidak terlalu signifikan. saya tidak bisa mejelaskan terlalu rinci sampai ke Registry yang diubah... karena saya buka seorang Analis virus... saya hanya Sharing saja apa yang saya tahu..

Untuk penyebaran lewat flash disk, sebenarnya virus cinta laura ini mempunyai file autorun.inf , tapi karena di dalam flash disk saya ada file autorun smad-lock nya milik smadav, autorun.inf dari virus ini tidak bisa meng-copy ke dalam flash disk saya...he..he..untung juga ada smad-lock nya smadav

Pada saat artikel ini dibuat, belum banyak antivirus luar yang bisa mendeteksi virus cinta laura ini. Tapi antivirus yang saya miliki yaitu Avast dapat mengenali dengan baik virus ini sebagai Win32:Autorun-AZP. Untuk antivirus lokal yang saya punya, baru smadav dan ansav yang sudah bisa mendeteksinya.


Karena itu, hati-hatilah jika menemukan file-file seperti disebutkan diatas… bisa jadi itu sebenarnya virus yang menyamar dalam icon, folder , atau document. Lengkapilah komp. Anda dengan antivirus yang handal, dan juga gunakan antivirus lokal yang biasanya lebih mampu mengatasi virus-virus lokal seperti ini…

satu lagi.... penyebaran virus-virus lokal masih cukup banyak melalui perantara alias via Flash Disk..




Sampel Virusnya DISINI



Thanks to:
-Smadav , atas fitur Smad lock nya
-Morphost , phic... aku minta link shared nya ya... Mediafire ku Error..

Sabtu, 02 Januari 2010

Ubah Kesan Pertama Lewat Fasad

Fasad... ya.. fasad merupakan bagian dari bangunan yang tak terpisahkan... pertamakali orang memandang suatu bangunan, pasti terlebih dahulu melihat tampak muka atau juga fasad dari bangunan tersebut. seperti satu artikel dari ideaonline yang menulis tentang Ubah Kesan Pertama Lewat Fasad, berikut ulasannya...

Mendekorasi rumah harus maksimal. Jangan terfokus pada interior saja, perhatikan juga eksteriornya. Ingat, perhatian pertama pasti jatuh pada fasad.

Sama seperti wajah, fasad merupakan pusat perhatian bagi siapapun yang melihatnya. Bagaimana orang bisa tertarik bertamu kalau tampilan rumah Anda kotor dan tak terawat?



Tak perlu mengubah total eksterior bangunan, cukup beri perhatian pada beberapa detail berikut ini.
* Lihat pintu utama rumah. Sudah mulai rapuh atau kusam? Jangan ragu untuk menggantinya dengan yang baru. Ada banyak model pintu yang bisa dipilih, mulai dari yang bergaya klasik, etnik, hingga modern. Pilih saja sesuai gaya rumah.
* Perhatikan cat dinding pada fasad. Perubahan cuaca yang ekstrim bisa merusak cat, sebagus apapun kualitasnya. Mengganti warna cat juga bisa menjadi solusi yang baik untuk membuat rumah tampil baru.
* Cat ulang kusen jendela yang mulai pudar. Kecuali, jika jendela menggunakan bingkai logam.
* Tambahkan pencahayaan dekoratif pada fasad, misalnya di sekitar teras. Cahaya dari lampu dinding bisa memunculkan kesan dramatis nan indah.
* Jangan lupa, hiasi taman dengan bunga dan tanaman perdu. Tak perlu menanam pohon-pohon besar, tanaman hijau berukuran mini justru lebih bermakna.


Dengan menghias eksterior seperti ini, rumah Anda akan terlihat lebih cantik dan ramah. Tamu pun tak akan segan berkunjung.



Sumber: ideaonline

Tema Warna Kamar Anak Remaja

Ada yang menarik ketika saya mengunjungi situs ideaonline, saya melihat artikel tentang kamar anak dengan judul Tema Warna Kamar Anak Remaja. langsung saja, saya masukkan di blog saya ini... berikut artikelnya..

Ketika anak sudah mulai tumbuh dan berkembang menjadi remaja, tema dan warna kamarnya pun boleh jadi berubah dan disuaikan dengan karakternya.

Untuk membangun tema dan warna pada kamar anak remaja, ajaklah anak untuk mendiskusikannya. Pembicaraan dapat dimulai dari kegemaran atau minat anak. Namun repotnya jika kegemaran anak itu cepat berubah. Oleh karena itu, ide yang diambil sebaiknya yang dapat bertahan cukup lama. Pilih tema yang lebih umum, jangan terpaku pada satu bentuk.

Ambil contoh seorang remaja yang memiliki hobi bermain basket. Tema basket dapat dipilih dengan menempatkan berbagai elemen dekoratif, misalnya, poster, penutup ranjang (bed cover), sarung bantal, dan pernak-pernik. Elemen itu sifatnya tidak permanen dan mudah diganti sewaktu-waktu.



Elemen yang sifatnya permanen, seperti dinding, plafon, lantai, dan furnitur, cukup mengambil benang merah yang mewakili karakter si remaja. Bisa berupa bentuk, bisa pula warna.


Memilih warna

Warna-warna yang diterapkan sebaiknya yang mampu memberikan keceriaan. Remaja bisa saja terjebak asal pilih, “yang penting rame“. Warna yang salah dapat memberikan kesan negatif: mencolok, menekan, atau monoton. Hijau pupus dan biru lembut sangat sesuai untuk membangun kesan “damai“ dan tenang di mata.

Tidak sedikit remaja yang kesulitan tidur, antara lain disebabkan oleh kamarnya yang penuh dengan kebisingan dan distraksi. Jika sang remaja memilih warna-warna bold yang mencolok mata, kita dapat menyeimbangkan dengan warna sarung bantal di kasur dan di karpet yang lebih lembut. Warna yang lain yang teduh adalah beige, kuning pastel, peach, dan cokelat kekuningan.





sumber: ideaonline